Agar Warga Mau Pakai Masker, Pocong dan Keranda Mayat Diarak Keliling Pasar Ingatkan Jika Corona Masih Ada dan Membunuh


via: kompas.com

Palingseru.com – Longgarnya peraturan serta rasa lelah dan muak pada kondisi berlarut saat ini membuat sebagian warga sudah mulai mengabaikan protokol Covid-19.

Satu diantaranya, tidak mengenakan masker selama beraktivitas di luar rumah.

Hal ini lantas menjadi perhatian khusus Camat Cikupa, Kabupaten Tangerang, Abdulah. Pada Senin (31/8/2020), dia bersama anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) melakukan sosialisasi di pusat keramaian, Pasar Tradisional Cikupa.

Namun bukan dengan cara memberikan peringatan atau teguran melalui pengeras suara, melainkan melalui tindakan nyata dengan menggunakan boneka pocong dan keranda mayat.

Kedua objek itu dijadikan sebagai ‘pengingat’ warga yang masih acuh pada penggunaan masker, bahwa pentingnya menggunakan masker selama pandemi Covid-19, karena wabah ini masih berlangsung dan terus menelan korban jiwa.

“Banyak warga yang sudah mengabaikan penggunaan masker terutama di tempat-tempat keramaian seperti di pasar tradisional dan tempat umum lainnya,” kata Abdulah.

Padahal, sejauh ini pemerintah sudah berupaya keras mengimbau masyarakat untuk mengenakan masker, hingga menjatuhkan sanksi sosial serta sanksi denda sebesar Rp 250.000 bagi pelanggar.

Tapi masih saja, masyarakat membandel. Masih banyak yang kedapatan tidak mengenakan masker, khususnya warga di Cikupa. Padahal Cikupa saat ini menempati posisi keempat sebagai kecamatan terbanyak kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Tangerang, melansir Kompas.com.

More From: Berita Menarik