Agar Bisa Belajar Online, 2 Bocah Ini Ngemper di Restoran Demi Dapat WiFi Gratis


via: food.detik.com

Palingseru.com – Sejak beberapa bulan ini, media sosial memang kerap diwarnai fakta dan pemandangan miris dari para pelajar yang turut terkena imbas wabah virus Corona atau COVID-19.

Kegiatan belajar mengajar yang dialihkan secara daring telah menambah ‘beban’ baru bagi mereka, khususnya murid yang tak memiliki akses memadai.

Akibatnya, apa pun harus mereka lakukan demi mengikuti belajar online.

Mulai dari meminjam handphone teman, hingga bahkan berjualan es atau jajanan untuk membeli kuota internet.

Cara tak biasa seperti ini pula yang diterapkan dua pelajar dalam mengikuti pembelajaran daring. Mereka mendatangi sebuah restoran fast food, kemudian duduk di pelataran restoran tersebut untuk mendapatkan WiFi gratis.

Namun kisah perjuangan pelajar ini bukan terjadi di dalam negeri, melainkan di Negeri Paman Sam, Amerika Serikat, tepatnya di Salinas, California, seperti dilansir food.detik.com.

Ya, negara maju seperti Amerika Serikat pun memiliki kisah kelam para pelajar yang terkendala akses memadai dalam sekolah daring.

Foto dua bocah yang merupakan pelajar SD dari sekolah Salinas City Elementary School District ini pertama kali diunggah oleh pengguna Instagram @mergoat23.

“Ibuku mengirim gambar ini hari ini. Dua gadis ini sedang mencari tempat dengan WiFi untuk mengerjakan tugas sekolah mereka, sehingga mereka duduk di dekat Taco Bell untuk terhubung ke WiFi gratis,” tulis @mergoat23 pada kolom caption.

Dan belakangan, postingannya itu mendapat respon dari pihak sekolah kedua bocah itu. Pihak sekolah, melalui Dewan Presiden Salinas City Elementary School District, Amy Ish, juga menyampaikan bahwa mereka sudah menyediakan hotspot untuk kedua bocah tersebut.

More From: Berita Menarik