Kumpulkan Uang dari Mengambil Sampah Plastik, Bocah ini Rela Menunggu di Minimarket SampaI Larut Malam


via: diadona.id

Palingseru.com – Tidak berharga bagi kita, belum tentu tidak berharga bagi orang lain. Pelajaran inilah yang akan kita petik dari sebuah video viral unggahan akun TikTok @alemong88.

Dalam video unggahannya, diceritakan seorang gadis kecil berjilbab kuning yang harus rela menunggu di depan minimarket sampai larut malam hanya demi menunggu para pekerja dan pelanggan membuang sampah plastik.

Sampah plastik tak berharga di mata sebagian orang itu merupakan harapan satu-satunya dalam mengumpulkan pundi-pundi uang.

Ya, benda kotor dan menjijikkan itu adalah sumber penghasilanya.

Dari sampah itu, sang bocah bisa mendapatkan rezeki setelah menjualnya ke pengepul barang rongsokan.

Awalnya, sang pengunggah video mengira jika gadis kecil itu sedang menunggu keluarganya yang sedang berbelanja di dalam atau bepergian keluar sebentar.

Namun jauh dari dugaannya, bocah itu rupanya menunggu sampah-sampah plastik yang dibuang pelanggan, bahkan hingga minimarket itu tutup jam 11 malam.

Sebanyak 1,6 juta pasang mata menyaksikan video haru itu. Banyak netizen mendoakan si gadis kecil dan ada pula yang mengambil sisi pelajaran dari video itu.

“Iya kadang kita lupa bersyukur.. kadang kita suka ngeluh,” tutur seorang netizen.

“Kelihatan masih SMP mungkin uangnya buat beli paketan belajar online, smeoga dia nanti jadi orang sukses,” tulis netizen lainnya, dilansir diadona.id.

More From: Berita Menarik