Baru Dilahirkan dan Masih Menangis, Ibu Ini Tega Kubur Bayinya Hidup Hidup


via: kompas.com

Palingseru.com – Peristiwa memilukan ini tak lain dilatarbelakangi persoalan ‘kehamilan yang tak terencana’.

Ya, dari hubungan gelapnya dengan pria lain, SM (36) akhirnya hamil dan melahirkan bayi laki-laki di tengah suaminya mendekam di penjara.

“Suami pelaku masih ada, dan sedang menjalani hukuman di Aceh Tenggara,” ungkap Kapolres Aceh Tengah AKBP Mahmun Hari Sandi Sinurat SIK.

Pelaku SM tega menghilangkan bayinya dengan cara dikubur hidup-hidup saat itu bukan karena panik dengan sang suami yang akan segera bebas.

Tetapi niatan sang anak yang ingin melaporkannya ke polisi, yang membuat dirinya seketika takut dan langsung memutuskan hal tersebut.

Seperti dikutip Kompas.com, selama kehamilan SM, anak laki-lakinya H (10) tidak mengetahui. Bahkan termasuk saat dirinya melahirkan sang adik di rumah di Kampung Kala Nareh, pada Minggu (31/8/2020), karena ia sibuk bermain di luar rumah. Dan begitu pulang ke rumah H kebingungan.

“H bertanya siapa anak itu kepada ibunya. Kemudian SM menjawab bahwa bayi itu adalah adiknya,” terang Kapolres.

H sontak tak percaya dan mengancam akan melapor ke polisi.

“Tersangka kemudian mengambil cangkul yang berada di bawah kursi, dan menggali lubang untuk mengubur anaknya,” lanjut Kapolres.

Bayi tak berdosa itu dikubur dalam keadaan hidup-hidup, dan bahkan masih menangis.

Perbuatan kejam pelaku baru terungkap setelah warga sekitar mendengar tangisan suara bayi itu, yang kemudian memutuskan mencari sumber suara, hingga akhirnya menemukan gundukan tanah di belakang rumah SM.

Saat digali, bayi laki-laki itu masih hidup dan langsung dilarikan warga ke RSU Datu Beru Takengon.

“Namun bayi itu meninggal dunia saat perjalanan ke rumah sakit,” tutur Kapolres.

More From: Berita Menarik