Sudah 108 Tahun Berlalu, Saksi Hidup Ungkap Gunung Es Bukan Penyebab Kapal Titanic Tenggelam


via: today.line.me/Bangkai Kapal Titanic

Palingseru.com – Peristiwanya yang begitu menyedot perhatian dunia terlebih setelah di-film-kan oleh James Cameron pada 1997, membuat tragedi tenggelamnya kapal Titanic semakin fenomenal. Bahkan hingga di peradaban modern saat ini.

Kisahnya masih sering dibahas karena masih banyak terdapat hal-hal di luar dugaan. Seperti halnya pembahasan berikut ini.

Setelah seratus tahun lebih berlalu, baru-baru ini mencuat sebuah pengakuan dari korban selamat yang mengungkapkan kebenaran penyebab tenggelamnya kapal mewah dan termegah di seluruh Atlantik kala itu.

Bukan disebabkan gunung es, seperti yang ada di alur cerita film-nya. Diungkapkan Vaghinak Byurat, pelajar Istanbul yang berbisnis di Amerika, kapal Titanic tenggelam akibat ledakan, yang kemudian disusuli kebakaran.

Vaghinak Byurat sendiri kala itu berangkat menggunakan kapal Titanic untuk mengambil buku-buku pelajarannya.

Dan tidak cuma Vaghinak Byurat saja, korban selamat lain, Mayor Arthur G. Peuchen selaku penumpang kelas satu kapal Titanic dan George Frederick Crowe, pelayan di sekoci, juga menyampaikan fakta yang sama.

Kapal tenggelam diakibatkan ledakan dan kebakaran. Ledakan yang terjadi bahkan tidak hanya sekali, namun dua kali, antara pukul 1:10 dan 1:20 pagi, demikian melansir today.line.me.

Keterangan korban ini dianggap jujur oleh peneliti karena diwawancara saat panik, sehingga tidak memungkinkan adanya kebohongan.

More From: Berita Menarik