Kasihan Nenek Penjual Jajanan ini Ditipu Oleh Pembelinya, Uang Rp 400 Ribu Hilang dan Pulang Jalan Kaki


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Inilah kasus yang sukses membuat publik meradang. Sudah melihat penjual jajanan pasar keliling seorang wanita tua dan bukan orang berada, masih saja pelaku penipu yang diketahui seorang perempuan, melancarkan niatan jahatnya.

Kepolosan dan ketidakberdayaan sang penjual diduga menjadi alasan pelaku penipu itu menyasar pada Mbah Khotimah.

Semula berawal saat Mbah Khotimah, 70 tahun, yang sedang berjualan di Jalan Jangli IV RT 3 RW 9 Kelurahan Jatingaleh, Kecamatan Candi Sari, dihampiri oleh pelaku penipu tersebut.

Dia datang dengan berpura-pura ingin memborong semua jajanan Mbah Khotimah, dengan alasan sedang melangsungkan hajatan.

“Bu, saya mau beli semua dan pesan banyak untuk besok sore karena mau ada acara,” ujar Mbah Khotimah menirukan.

Malangnya, Mbah Khotimah mempercayai ucapan wanita itu dan membungkuskan segera semua jajanan pasar jualannya.

“Setelah saya bungkus, terus dia (pembeli) bilang bayar di rumah saja ya bu, sekalian yang pesanan juga,” tutur Mbah Khotimah menirukan perkataan pelaku itu kembali.

Dan dengan keluguannya, Mbah Khotimah pun terus mengiyakan sampai akhirnya dia mengikuti si pelaku dengan dibonceng menggunakan motor.

“Ya terus saya (dibonceng) dan mbak itu bilang, Bu, dompetnya taruh di dashboard saja biar tidak jatuh. Lalu saya nurut saja dan menyerahkan dompet saya,” jelas Mbah Khotimah.

Hal inilah yang semakin menambah kerugian Mbah Khotimah, hingga total mencapai Rp 400 ribu.

Sedangkan endingnya, Mbah Khotimah harus berjalan kaki sejauh 2 KM setelah diturunkan pelaku di depan gudang pabrik pakaian dalam, yang ketika itu beralasan mau mengambil kunci rumah yang tertinggal di tempat ibunya, melansir Tribunnewswiki.com.

“Setelah kejadian, saya mau pulang saya bingung, mau naik ojek juga enggak ada uang. Akhirnya saya pulangnya jalan kaki sekitar dua kilometer,” tutur nenek sebatang kara tersebut.

More From: Berita Menarik