Berjuang Cari Nafkah, Sopir Ini Kerja Sampai Larut Malam Walaupun Nafas Dibantu Dengan Tabung Oksigen


via: dream.co.id

Palingseru.com – Disaat kebutuhan hidup dan biaya pengobatan terus mendesak, maka tak ada pilihan lain bagi sopir taksi online ini, selain turun langsung mengais rezeki.

Ditambah, anak yang menjadi harapan satu-satunya, juga dalam keadaan sulit dan hanya mampu memberikan sedikit uang untuknya.

Karena inilah, sopir taksi online viral ini terpaksa tetap mengemudikan mobil meski hidungnya terpasangkan selang oksigen.

Kisahnya menjadi viral setelah diunggah oleh salah satu penumpangnya yang bernama Nongying Chuaibamrung pada 26 Agustus lalu di Facebook.

Nongying sebelumnya meminta izin pada sopir taksi yang belakangan diketahui bernama Sumeth Singpun tersebut untuk mengunggah ceritanya. Dia juga menjelaskan tujuannya memposting agar banyak orang memberikan bantuan, karena kondisinya tidak memungkinkan untuk bekerja.

Dan tujuan tersebut benaran telah tercapai. Akun donasi untuk Sumeth berhasil mengumpulkan uang sebanyak 1.189.487 Baht atau sekitar Rp 561 juta, melansir dream.co.id.

Uang itu nantinya akan diberikan kepada Sumeth, yang diharapkan dapat meringankan beban hidupnya dan tak harus lagi melanjutkan pekerjaannya sebagai sopir, karena biaya pengobatannya pun ditanggung sepenuhnya.

Sumeth sendiri sudah lama sakit keras. Dia mengidap penyakit komplikasi diabetes, paru-paru basah, ginjal dan tekanan darah tinggi.

“Saya menderita banyak penyakit. Mata saya kurang jelas dan ginjal saya juga tidak berfungsi dengan baik.”

“Saya harus melakukan cuci darah bahkan ketika sedang mengemudi. Karena paru-paru saya berair, saya perlu membawa tangki oksigen,” tuturnya.

More From: Berita Menarik