Ternyata Ada Alasannya Kenapa Pria di Perbatasan ini Nekat Foto Bersama Pasien Corona, Pasien Sempat Dihukum Adat Dan Disuruh Bayar Sampai Rp 4 juta


via: suara.com

Palingseru.com – Sebuah foto yang memperlihatkan seorang pria berpose bersama pasien positif corona sukses mengudang kehebohan di media sosial.

Namun ternyata ada sebuah alasan khusus yang mendorong pria yang belakangan diketahui bernama Rinto itu nekat foto bareng pasien positif corona.

Tak lain karena jiwa kemanusiaan.

Rinto turut prihatin pada nasib pasien positif corona di Kecamatan Badau, daerah perbatasan Indonesia-Malaysia, wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat itu lantaran telah diasingkan, seperti nasib para pasien positif corona di wilayah lainnya.

“Saya kasihan dengan warga Badau yang dinyatakan Positif COVID-19 dan dikucilkan warga, bahkan sempat mau dihukum adat sebesar Rp 4 juta karena dianggap mengotori nama Badau,” ungkapnya.

“Saya tidak mau itu terjadi dan saya buktikan yang dianggap positif COVID-19 baik-baik saja, makanya saya datangi rumah mereka foto bersama dan ngobrol sama mereka,” lanjutnya.

Ya, melalui aksi swafoto itu, Rinto ingin menunjukkan bahwa wabah virus yang menyerang seseorang tak lantas membahayakan orang-orang di sekitarnya.

Apalagi menurutnya, penyakit yang diderita ada sebelum wabah Covid-19.

“Saya berharap petugas kesehatan juga bisa jeli melihat riwayat penyakit warga, apakah itu karena COVID-19 atau memang karena penyakit itu memang sudah ada,” tuturnya, melansir suara.com.

More From: Berita Menarik