Selamat Setelah Ditusuk Oleh Orang Tak Dikenal, Syekh Ali Jaber: Allah Selamatkan Saya dari Pembunuhan


via: cnnindonesia.com

Palingseru.com – Rasa syukur tiada henti dipanjatkan Syekh Ali Jaber setelah berhasil selamat dari percobaan pembunuhan yang dilakukan pemuda tak dikenal terhadapnya saat mengisi acara di Masjid Falahuddin Bandar Lampung, Minggu (13/9/2020).

Betapa tidak, peristiwa itu nyaris saja merenggut nyawanya, karena pelaku yang teridentifikasi bernama Alpin Andrian, 24 tahun, juga ingin menyerang di bagian vital tubuhnya, yakni leher dan dada.

Namun beruntung, upaya pelaku berhasil dihalaunya sehingga yang terkena hanya lengan kanan.

Karena inilah, pendakwah asal Madinah ini tak henti-henti mengucapkan kalimat ‘tahmid’ sebagai ungkapan syukur bisa lolos dari maut berkat pertolongan dari Allah SWT.

“Alhamdulilah. Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Ini pelajaran baru bagi saya. Allah selamatkan saya dari pembunuhan,” tuturnya.

“Alhamdulilah di tangan, bukan di leher,” ucapnya menimpali.

Meski hanya lengan kanan, namun luka tusukan cukup parah. Bahkan pisau yang dihunuskan pelaku sebagiannya patah dan masih tertancap di dalam lengan Syekh Ali Jaber.

“Tusukan cukup keras, cukup dalam sampai separuh pisau masuk ke dalam. Bahkan, sampai patah. Saya sendiri yang lepaskan pisaunya yang sudah patah di dalam saya keluarkan. Tapi alhamdulilah,” ujar dia.

Dari peristiwa yang hampir merenggut nyawanya itu, Syekh Ali Jaber berharap, “Mudah-mudahan Indonesia tetap menjaga rasa aman, kita bersatu memperjuangkan Alquran di negeri kita Indonesia yang tercinta ini.” Demikian melansir liputan6.com.


Like it? Share with your friends!