Pelaku Kini Jadi Tersangka, Polisi Belum Ada Bukti Penusuk Syekh Ali Jaber Alami Gangguan Jiwa


via: pangandaran-pikiran-rakyat.com

Palingseru.com – Alpin Andrian (22), warga Kelurahan Sukajawa, Kecamatan Tanjungkarang Barat, Bandar Lampung yang menjadi pelaku penusukan terhadap pendakwah kondang Syekh Ali Jaber pada Minggu (13/9/2020) kini telah ditetapkan polisi sebagai tersangka.

Penetapan dilakukan setelah kepolisian melakukan pemeriksaan pada hari bersamaan terjadinya peristiwa, di malam harinya.

Namun untuk kondisi kejiwaan pelaku, seperti yang disampaikan ayah kandungnya, M. Rudi (46), masih belum bisa dibuktikan.

Seperti yang diungkapkan oleh ayah pelaku, bahwa anaknya mengalami gangguan jiwa selama 4 tahun terakhir.

“Itu masih mau kami buktikan dulu, makanya hari ini kami koordinasi dengan dokkes untuk manggil psikiater dan dokter jiwa,” kata Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Yan Budi Jaya, dilansir Tribunnews.com.

Tapi anehnya, meski mengklaim sang anak alami gangguan jiwa, hingga saat ini pihak keluarga juga belum bisa menunjukkan surat yang menyatakan tersangka Alpin pernah dirawat di RSJ.

“Kalau tidak ada, yang menentukan dia dirawat di RSJ atau tidak ada itu putusan pengadilan,” tutur Kombes Pol Yan Budi Jaya.

Sedangkan untuk motif atau tujuan pelaku melakukan penusukan terhadap Syekh Ali Jaber, Kombes Pol Yan Budi Jaya mengatakan, “Masih kami dalami. Omongan masih simpang siur.”

More From: Berita Menarik