Di Mata Tetangga Pelaku Penusukan Syekh Ali Jaber Dikenal Berandalan dan Tak Ada Tanda Gangguan Jiwa


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Fakta seputar Alfin Andrian (24) pelaku penusukan pendakwah Syekh Ali Jaber alami gangguan jiwa kini semakin terbantahkan.

Selain belum adanya bukti berupa surat yang menyatakan Alfin pernah dirawat di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Lampung, seperti yang diklaim oleh keluarganya, juga adanya keterangan baru-baru ini dari warga sekitar di tempat tinggalnya Alfin, di Kelurahan Sukajawa, Kecamatan Tanjungkarang Barat, Bandar Lampung.

Salah seorang tetangga yang enggan disebutkan namanya mengungkapkan bahwa tersangka Alfin normal dalam kesehariannya, tidak memiliki tanda-tanda kejiwaan.

“Saya belum lama ini bertemu papasan di jalan dengan dia (pelaku) Alfin, biasa saja. Malah sempat saya tawarkan rokok, karena saya lihat dia nggak bawa rokok, dan diambil,” ungkapnya, dilansir dari tribunwow.com.

Bahkan di matanya dan warga sekitar, Alfin adalah sesosok berandal, yang kerap terlibat perkelahian dengan warga sekitar kampung.

Namun ia tak menampik soal ibu Alfin yang bekerja di luar negeri, tepatnya di Hongkong.

“Iya benar (kerja sebagai TKI), sudah lama, saya kurang paham pastinya kapan, tapi memang sudah lama sekali pergi (ke luar negeri),” beber dia.

Tapi intinya, baginya, tersangka tidak memiliki tanda-tanda alami gangguan jiwa.

“Beberapa kali saya bertemu dia di jalan dan mengobrol, tidak ada tanda-tanda kalau Alfin itu gangguan jiwa,” tuturnya.

Mengenai apakah ini ‘taktik’ keluarga Alfin dalam melindunginya dari jeratan hukum, sang tetangga tidak bisa memastikannya.

More From: Berita Menarik