Terkuak Ini Alasan Pelaku Nekat Tusuk Syekh Ali Jaber


via: kabar24.bisnis.com

Palingseru.com – Sejak mencuat dan menyebarnya video detik-detik penusukan terhadap Syekh Ali Jaber, kasus ini semakin mencuri perhatian publik Tanah Air.

Terlebih dengan munculnya fakta bahwa korban alami gangguan kejiwaan, meski hal ini belum bisa dibuktikan oleh pihak kepolisian karena masih menunggu hasil pemeriksaan psikiater dan dokter jiwa.

Di samping itu, baru-baru ini juga terungkap alasan pelaku nekat melakukan percobaan pembunuhan terhadap pendakwah kondang tersebut.

Sebagainana diungkapkan Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Kota Bandar Lampung, Komisaris Polisi Rezky Maulana, penusukan itu merupakan buntut dari halusinasi pelaku Alfin Andrian.

Selama setahun terakhir ini, pelaku seringkali mengikuti kegiatan dakwah Syekh Ali Jaber melalui channel YouTube, hingga kemudian membuat pelaku berhalusinasi didatangi Syekh Ali Jaber di dalam mimpinya.

“Jadi tersangka ini mengaku sering berhalusinasi dan didatangi dalam mimpi, kemudian spontan saja menusuk Syekh Ali Jaber,” kata Komisaris Polisi Rezky Maulana, dilansir kabar24.bisnis.com.

Namun tentu saja alasan ini tidak bisa dijadikan ‘dasar’ sebagai penentuan motif dalam kasus ini.

Pihak kepolisian pastinya akan terus mendalami kasus ini.

“Tersangka masih kami periksa dan didalami lagi semua keterangannya,” tegas Komisaris Polisi Rezky Maulana.

More From: Berita Menarik