Pelaku Penusukan Syekh Ali Jaber Disebut Gangguan Jiwa, RSJ Lampung Bantah Pelaku Pernah Diperiksa di Sana, ‘Tak Ada Rekam Jejak’


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Keluarga tersangka Alfin Andrian (24), pelaku penusukan Syekh Ali Jaber pada Minggu (13/9/2020) sore lalu kini tampaknya tak lagi bisa berkutik dan menyangkal, melakukan pembelaan atas pernyataan sebelumnya yang menyebut bahwa tersangka alami gangguan jiwa.

Pasalnya, pihak Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Lampung telah angkat bicara. Melalui Kepala bagian Humas RSJ Provinsi Lampung, David membantah adanya rekam jejak tersangka di rumah sakit, yang diklaim oleh keluarganya sebagai tempat berobat tersangka.

“Sudah kami cek, tidak ada rekam jejak pelaku berobat ke kami,” ujar David, Senin (14/9/2020).

Bahkan pihaknya sudah menelusuri arsip pasien dari empat tahun ke belakang, sesuai keterangan orangtua tersangka, yang menyebut anaknya mengalami gangguan jiwa sejak 4 tahun lalu.

“Bisa saja pernah diperiksa kejiwaannya, tapi bukan di RSJ Lampung,” tutur David.

Sementara itu, David menambahkan, bahwa hingga saat ini pihaknya belum mendapat informasi dari pihak kepolisian untuk mendalami kondisi kejiwaan tersangka.

“Kami siap menerima, tapi sampai saat ini belum ada tanda yang bersangkutan untuk dititipkan ke RSJ,” katanya, demikian melansir Tribunnews.com.


Like it? Share with your friends!