Seragam Satpam Baru Kini Mirip Baju Polisi, Seperti ini Juga Bentuk dan Tanda Pangkat yang Akan Mereka Gunakan


via: hetanews.com

Palingseru.com – Perilisan seragam baru bagi anggota satuan pengamanan (Satpam) kini tampaknya semakin dekat dan matang.

Seperti diketahui, seragam kebanggan satpam berwarna putih biru akan digantikan dengan seragam baru yang mirip baju dinas kepolisian, yaitu berwarna cokelat.

Bahkan seragam baru ini nantinya juga dilengkapi tanda pangkat seperti yang terpasang di seragam polisi.

Sedikitnya, ada tiga pangkat berbentuk segitiga dengan warna yang berbeda-beda, sesuai pangkat anggota satpam itu sendiri.

Diawali dengan pangkat teratas, yakni kepangkatan manajer. Pangkat yang akan diberikan berwarna setigita berwarna merah.

Di sini pangkat akan terbagi-bagi lagi. Untuk manajer diberikan satu buah pangkat. Sedangkan untuk manajer madya, 2 buah pangkat, dan manajer utama mendapat pangkat segitiga 3 buah.

via: newsdetik.com

Lalu kepangkatan supervisor berwarna kuning. Sama seperti halnya dengan kepangkatan manajer, jumlah pangkat segitiga kuning ini juga dibagi berdasarkan posisi.

Dimana supervisor menerima segitiga 1 buah, supervisor madya 2 buah, dan supervisor utama sebanyak 3 buah segitiga.

via: newsdetik.com

Dan terakhir, ada kepangkatan pelaksana yang didominan warna putih.

via: newsdetik.com

Selain itu, ada pula lencana tanda kewenangan anggota satpam yang terbuat dari logam warna perak, berbentuk perisai, serta pin tanda kualifikasi gada utama, gada madya, dan gada pratama, demikian sebagaimana dilansir newsdetik.com.

More From: Berita Menarik