Kasihan Kakek Penjual Celengan ini Rela Lapar Karena Gak Makan Demi Bisa Kirim Uang ke Istri


via: today.line.me

Palingseru.com – Perekonomian yang semakin melemah, tidak menunjukkan perkembangan, menjadi alasan sejumlah orang merantau ke luar kota. Berharap akan ada rezeki lebih yang dapat disambut di kota orang.

Namun apa daya, kondisi dirasa sama saja oleh kakek 64 tahun ini. Meski telah memutuskan meninggalkan istri dan anaknya di kampung untuk mengais rezeki di Depok, Jawa Barat, dengan berjualan celengan di sekitar Stasiun Pondok Cina Depok, sang kakek masih saja merasakan kepahitan.

Penghasilan yang didapatnya dalam sehari tidak pernah menentu, bahkan tak cukup untuk balik modal serta penuhi kebutuhan hidupnya.

Kondisi ini bahkan mengharuskan sang kakek sampai tidak makan seharian, demi bisa membagi uang untuk dikirim ke istri di kampung.

Mengharukannya, meski miskin dari segi perekonomian, sang kakek sungguh kaya hati. Dalam keadaan sulit dia masih bisa bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT.

Seperti yang banyak terjadi, orang-orang telah diberi rezeki lebih namun masih saja merasa kurang hingga lupa bersyukur.

Bapak bilang, ‘Allah sayang sama saya walaupun susah rasanya hidup, tapi semua terasa nikmat saat bisa bersyukur. Mau cuma makan dua biji gorengan seharian semua terasa nikmat,” tulis pemilik akun TikTok @piotaya dalam video unggahannya, dilansir today.line.me.

More From: Berita Menarik