Entah Apa Yang Merasukinya, Emak Emak di Sumedang ini Nekat Potong Potong Bendera Merah Putih


via: today.line.me

Palingseru.com – Cari sensasi dan pengin viral! Emak-emak di Sumedang, Jawa Barat melakukan aksi tak terpuji, menggunting atau memotong-memotong lambang negara kebanggan Indonesia, yaitu Bendera Merah Putih.

Mengingat perjuangan para pahlawan terdahulu untuk memerdekakan Tanah Air, jelas perbuatan ini sangat menyedihkan. Cucuran keringat serta tumpahan darah dari para pahlawan seolah tak berharga.

Padahal, berkat mereka lah kita kini bisa hidup bebas dan berjaya, tanpa mesti merasa kewaspadaaan dan ketakutan seperti dahulu.

Adapun dalam video viral di media sosial TikTok itu menunjukkan dua orang perempuan memegang Bendera Merah Putih.

Salah seorang hanya memegang, sementara satunya lagi memotong-motong bendera tersebut dengan menggunakan gunting hitam.

Setelah bendera terpotong menjadi beberapa bagian lalu salah seorang emak-emak menghamburkannya dan memungutnya kembali.

Yang bikin miris, aksi tak terpuji itu dilakukan dihadapan dua orang anak kecil, yang dikhawatirkan akan memberikan contoh buruk di masa mendatangnya.

Kasus video pemotongan Bendera Merah Putih ini sendiri sudah ditindaklanjuti oleh Kodim 0610/Sumedang beserta Polres Sumedang.

Sedikitnya, ada empat perempuan yang dipanggil dan diperiksa dalam kasus ini. Yaitu, Ida Siti Rochmah selaku pengunggah video, Dea Yuliani Hidayat merekam video, Ani yang memegang bendera, serta Popon, orang yang menggunting Bendera Merah Putih, melansir today.line.me.

More From: Berita Menarik