Untuk Biaya Menghidupi Keluarganya, Cewek ini Kerja 12 Jam Angkat Perabot Perabot Besar


via: today.line.me

Palingseru.com – Urusan nafkah dan pendidikan anak memang mutlak menjadi tanggungjawab orangtua, terutama ayah selaku kepala keluarga. Namun dalam beberapa kisah kehidupan, tak sedikit anak yang ikut andil berperan dalam hal ini.

Mereka terjun ke dunia kerja untuk membantu orangtua mengatasi persoalan ini. Gadis cantik bernama Asrinda Basri termasuk diantaranya.

Meski seorang perempuan serta bertubuh mungil dan masih kuliah, dia rela ikut membanting tulang selama 12 jam setiap hari dengan menjadi kuli angkut di sebuah toko di Tenggarong, Kalimantan Timur, melansir today.line.me.

Sementara barang-barang yang diangkut terbilang besar-besar. Mulai dari kasur, barang elektronik, furnitur, hingga bahkan mesin cuci dia angkut sendiri menggunakan punggungnya melalui tali yang dikaitkan ke barang.

Hal ini kerap membuatnya jatuh sakit. Namun bukan karena faktor utama beban angkutan, tetapi telat makan.

“Kalian harus tahu aku kerja 12 jam tanpa libur dari pagi sampai malam, kadang untuk makan pun aku lupa, aku sakit aja cuma bisa tahan rasa sakit aku, aku gak mau diliat kayak orang cuma pengen enaknya aja, dan aku memulainya dari 0,” tulisnya pada kolom caption di Instagram.

Memilukannya, karena pekerjaannya dan latar belakang keluarganya, Asrinda acap kali mendapatkan hinaan dari orang-orang terdekatnya.

“Sering banget dikata-katain aku dari dulu sampai sekarang enggak cuma dari keluarga, teman, maupun teman-teman onlineku. Aku buat video-video enggak jelas, supaya hilangkan stress saja sih sebetulnya, aku juga sering banget direndahkan,” curhat dia.

Hal inilah yang semakin membuat dia terpancing untuk melakukan gerak lebih agar dapat memanen hasil manis ke depannya.

Para warganet yang melihat kerja kerasnya lantas memberikan kata-kata penyemangat untuknya.

Memulai dari 0 dengan usaha sendiri lebih bagus kakak, daripada mereka yang kerja masuk lewat orang dalem. Tetap semangat kakak,” tulis komentar @putriptmhazzhra_.

Semangat terus dek… kerja keras seperti yang kamu lakukan inilah yang bisa memutar roda nasib kehidupan… semoga sukses ya…,” sambung @wahid_en11.

More From: Berita Menarik