Sempat Dianggap Orang Gila, Polisi Akhirnya Temukan Bukti Alfin Berencana Bunuh Syekh Ali Jaber


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Pernyataan keluarga yang menyebut pelaku Alfin Andrian alias AA (24) alami gangguan jiwa kini tidak hanya terbantahkan nihilnya bukti surat pernyataan resmi AA pernah dirawat di RSJ Lampung, tapi juga serangkaian bukti hasil pendalaman kasus.

Terbaru, bukti yang ditemukan bahkan merujuk menguatnya fakta pelaku telah merencanakan terlebih dulu percobaan pembunuhan yang dilakukannya pada Minggu (13/9/2020) lalu.

“Tersangka ini sudah ada suatu perencanaan untuk melakukan suatu pembunuhan. Didahului dengan menyiapkan mengambil senjata tajam dari rumah tersangka,” ungkap Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, dikutip tribunstyle.com.

Di samping itu, juga soal perasaan emosi dari Alfin. Dia langsung mendatangi lokasi berlangsungnya kegiataan kegamaan di Masjid Falahuddin, Jalan Tamin, Kelurahan Sukajawa, Kecamatan Tanjungkarang Barat, Kota Bandar Lampung, saat mengetahui Syekh Ali Jaber sebagai pengisi acara.

“Dan tersangka sendiri juga sudah ada niat, ada rasa kesal pada saat mendengar adanya ceramah Syekh Ali Jaber,” lanjut Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad.

Sebelumnya, seperti diakui tersangka AA, dia seringkali mengikuti kegiatan dakwah Syekh Ali Jaber melalui channel Youtube. Namun hal itu kemudian membuat dia berhalusinasi, merasa dihantui oleh Syekh Ali Jaber dalam mimpinya.

“Apa motivasinya dia melakukan tindak pidana itu sudah jelas disampaikan, bahwa yang dirasakan oleh dia adalah perasaan gelisah,” kata Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad.

“Apalagi pada saat itu kegiatan itu berlangsung tidak jauh dari rumah tersangka,” sambungnya.

More From: Berita Menarik