Ganasnya Banjir Bandang Cicurug Sukabumi sampai Terjang 6 Desa, 2 Warga Terseret Arus


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Setelah menghancurkan belasan ribu rumah di Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan pada Juli 2020 lalu, kini banjir bandang kembali melanda salah satu wilayah Indonesia, tepatnya Kabupaten Sukabumi.

Bahkan sebanyak enam desa di Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi turut terkena dampak banjir bandang.

“Enam desa yang diterjang banjir bandang tersebut yaitu, Desa Cisaat, Pesawahan, Cicurug, Nyangkoek, Mekarsari dan Bangbayang,” jelas Danik Saputra Sudaya, Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Cicurug, dikutip TribunJabar.com.

Dan dengan dalam sekejap, banjir bandang menghancurkan enam desa tersebut. Tidak hanya rumah, sejumlah material, serta kendaraan pribadi juga terseret arus oleh derasnya banjir bandang setinggi 6 meter itu.

Bahkan dua warga dinyatakan hilang terbawa arus.

via: tribunnews.com

“Beberapa warga mengatakan, adanya dua orang terbawa arus banjir bandang, namun untuk sementara saat ini petugas tengah melakukan penyisiran. Saat ini banjir sudah mulai surut,” kata Danik.

Sementara mengenai pemicunya terjadi banjir bandang, Danik mengatakan, karena faktor curah hujan tinggi yang mengakibatkan meluapnya air sungai.

“Akibat meluapnya Sungai Citarik itu, banjir di tiga desa tersebut cukup parah. Bahkan, ada beberapa rumah yang ambruk dan beberapa kendaraan juga terseret arus,” ungkapnya.

More From: Berita Menarik