Padahal Positif Corona, Tukang Becak ini Malah Nekat Keluyuran Untuk Cari Penumpang


via: newsdetik.com

Palingseru.com – Dinyatakan positif Corona dari hasil swab pada Senin (14/9/2020), tukang becak berinisial S (53) dilaporkan berkeluyuran, masih melakukan aktivitas kesehariannya dengan menarik becak dan mangkal di depan kantor Pegadaian, Jalan KS Tubun, Kota Tegal, dikutip newsdetik.com.

Hal ini jelas membuat resah warga sekitar. Apalagi, dua anggota keluarganya, yakni istri dan anaknya juga dinyatakan terkonfirmasi Covid-19.

“Dia dan keluarganya positif (Corona), tapi tidak percaya. Kalau dikasih tahu selalu ngomong, ‘saya sehat, saya sehat. Mana itu suratnya yang menyatakan saya positif Covid-19’,” kata Ketua RT Muhammad Sahri (40), menirukan ucapan S.

Padahal, S beserta dua anggota keluarganya sudah diminta untuk isolasi mandiri di rumah.

“Tapi ternyata masih keluyuran. Dia tetap mbecak nyari-nyari penumpang. Bahkan ada warga yang melihat dia bawa penumpang,” ungkap Sahri.

Tindakan S ini lantas menarik perhatian Wakil Wali Kota Tegal Muhammad Jumadi. Bersama Lurah Debong Tengah dan Camat Tegal Selatan, Jumadi siap meluncurkan bantuan kebutuhan harian keluarga S, jika memang tindakan nekatnya itu dilatarbelakangi ekonomi.

“Nati kita bantu untuk kebutuhan pokoknya. Tapi jangan minta yang berlebihan. Akan kita pertimbangkan khusus untuk kasus Debong Tengah, Tegal Selatan, kita konsen. Rapat dengan komfopimcam kita akan putuskan seperti apa secepatnya,” kata Jumadi.

Untuk menekankan S tetap berdiam di rumah selama masa isolasi, pihak keamanan telah mengambil keputusan dengan mengunci becaknya menggunakan gembok.

“Dengan langkah ini diharapkan bisa meredakan keresahan warga,” ucap Jumadi.


Like it? Share with your friends!