Presiden AS, Donald Trump Umumkan dirinya Positif COVID-19


Presiden Donald Trump berbicara selama debat presiden pertama dengan calon presiden dari Partai Demokrat, mantan Wakil Presiden Joe Biden di Case Western University and Cleveland Clinic, Cleveland, Ohio, Selasa (29/9/2020). (AP Photo/Julio Cortez)

Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengatakan dia dan ibu negara Melania Trump dinyatakan positif Virus Corona COVID-19.

Dalam sebuah unggahan di Twitter, seperti dikutip dari CNBC, Jumat (2/10/2020), ia menyampaikan informasi tersebut. “Kami akan segera memulai proses karantina dan pemulihan. Kita akan melewati ini bersama!”

Mengutip CNN, Donald Trump mengumumkan kondisinya pada Jumat pagi waktu setempat. Malam harinya, ia sempat mengatakan akan melakukan karantina.

Sebelumnya, salah satu penasihat Presiden AS Donald Trump, Hope Hicks, dinyatakan positif terpapar Virus Corona COVID-19.

Dikutip dari laman BBC, penasihat presiden itu sempat melakukan perjalanan bersama Trump dengan Air Force One ke lokasi debat presiden AS di Ohio pada Selasa kemarin.

“Dia (Hicks) berada di tempat yang lebih dekat dengannya di atas helikopter Marine One,” kata wartawan Gedung Putih.

Wanita berusia 31 tahun itu adalah ajudan terdekat Donald Trump, yang sejauh ini dinyatakan positif COVID-19. Hicks digambarkan turun dari Air Force One pada hari Selasa di Cleveland tanpa masker. Dia melakukan perjalanan dengan presiden sehari kemudian ke rapat umum di Minnesota. Sumber: Liputan6

More From: Berita Menarik