Warga Sekitar Langsung Ngamuk Saat Lihat Polisi Seret dan Pukuli Pria di Jalan


Melindungi, mengayomi dan memberikan pelayanan kepada masyarakat merupakan tugas dari seorang Polisi. ©2020 Merdeka.com

PalingSeru – Tugas dari seorang polisi adalah melindungi, mengayomi dan memberikan pelayanan kepada masyarakat. Namun, apa jadinya jika para anggota polisi itu malah berbuat kasar dan tidak menjalankan tugasnya dengan benar?

Seperti video singkat yang beredar di media sosial dimana memperlihatkan aksi polisi melakukan kekerasan kepada warga di pinggir jalan. Kemudia, video itu viral di media sosial.

Awalnya, terlihat seorang pria yang sedang duduk di trotoar sembari dijaga polisi seperti terlihat dalam unggahan akun Instagram @camerapenjurunews. Kemudian, pria itu lari dan langsung membuat polisi juga mengejarnya.

Instagram/@camerapenjurunews ©2020 Merdeka.com

Namun ia berhasil ditangkap dan hal yang mengejutkan warga sekitar adalah oknum polisi yang menangkap coba membawanya ke tepian jalan dengan cara begitu kasar. Ddlam video itu, terlihat polisi menyeret pria itu. Pria itu berusaha menepi meski sempat terjatuh di jalan. Beberapa kali pria tersebut terlihat menolak ajakan sang polisi

Mereka berdua terlihat berdebat saat berada di tepi jalan. Tidak diketahui apa yang sedang mereka debatkan, tetapi terlihat polisi itu memukuli pria dengan rotan. Ada yang menduga jika pria yang dipukuli adalah massa pelajar STM yang hendak melakukan aksi demonstrasi.

Instagram/@camerapenjurunews ©2020 Merdeka.com

Melihat aksi tidak terpuji yang dilakukan anggota polisi itu membuat warga sekitar marah. Mereka mengamuk dan memarahi polisi itu dan meminta agar menghentikan aksi pemukulan. Tidak hanya warga saja, beberapa warganet yang melihat unggah itu juga memberikan beragam komentar.

“Tugas polisi: melindungi & mengayomi masyarakat (bohong),” tulis komentar @bgs.asmoro.

“Beraninya ama anak kecil,” timpal @saputerategar_.

“Lepaslah seragam dan senjata, by one,” lanjut @abby_anto.


Like it? Share with your friends!