Meski Gak ada yang Beli, Kakek 85 Tahun ini Tetap Semangat Jualan Mangga, Uang Hasil Jualan digunakan Untuk Obati Istrinya Yang Sakit


Foto: YouTube Kang Dedi Mulyadi Channel // detikFood

PalingSeru – Kakek bernama Sarim berusia 85 tahun tetap bersemangat berjualan buah mangga meskipun tidak ada yang membeli. Buah-buah mangga yang ia jual didapatkan dari hasil pohon yang dimiliknya di rumah. Sarim selalu menjajakan mangga hasil panennya setiap hari di pinggir jalan, namun tidak banyak orang yang tertarik dengan buahnya karena rasanya yang masam.

Tetapi, hal tersebut tidak membuat Sarim putus asa. Ia tetap gigih menjual mangganya itu demi bisa membli obat untuk istrinya yang sakit di rumah. Kisah Sarim ini diceritakan oleh anggota DPR RI, Dedi Mulyadi melalui channel YouTubenya.

Dari video yang diungggahn Dedi Mulyadi pada (10/10) lalu itu, ia terlihat mampir di warung emperan Sarim dan berbincang serta memborong semua jualan Sarim. Kakek berusia 85 tahun itu, menjual mangganya seharga Rp. 10.000 per kilo. Sarim bercerita memiliki dua pohon mangga yang menjadi satu-satunya harta berharga miliknya.

Kisah Kakek 85 Tahun Semangat Jualan Mangga Demi Obat Istri
Kisah Kakek 85 Tahun Semangat Jualan Mangga Demi Obat Istri Foto: YouTube Kang Dedi Mulyadi Channel // detikFood

Sebelumnya, Sarim memilki banyak pohon mangga, tetapi sudah ditebang dan hanya menyisakan dua pohon untuk mencukupi kebutuhannya sehari-hari. Dulu, hasil panen buah mangganya itu banyak dibeli orang hingga mencapai Rp. 1.200.000 per dua pohon. Namun, sekarang Sarim mengaku sulit mendapat pelanggan.

Dalam sehari, Sarim hanya mendapatkan Rp 70.000 yang digunakan untuk mencukupi kebutuhan dan membeli obat untuk sang istri. Karena istrinya selalu mengeluh sakit kepala, namun tidak pernah di bawa periksa karena terhalang biaya. Kemudian, Dedi Mulyadi memanggil dokter yang langsung datang ke rumahnya untuk menangani penyakit istri Sarim. Dan diketahui istrinya itu menderita darah tinggi.

Kisah Kakek 85 Tahun Semangat Jualan Mangga Demi Obat Istri
Kisah Kakek 85 Tahun Semangat Jualan Mangga Demi Obat Istri Foto: YouTube Kang Dedi Mulyadi Channel // detikFood

Dedi Mulyadi juga memberikan sejumlah bantuan berupa uang kepada Sarim. Aksi yang dilakukan anggota DPRD RI ini menuai berbagai pujian. Netizen juga salut dengan semangat kakek Sarim yang tetap gigih bekerja meskipun sudah berusia lanjut.

“Ya Allah nyesek banget kalau melihat orang yang sudah tua masih bekerja. Semoga kakek Sarim sehat terus dan rezekinya lancar,” tulis komentar netizen.

“Salut banget dengan kegigihan kakek Sarim. Semangat hidupnya patut ditiru,” tulis netizen lainnya.


Like it? Share with your friends!