Usai dibacok Pelaku yang Perkosa Ibunya Rangga Sempat Bilang ‘Mak Abang Sakit’


korban dan pelaku pembunuhan di Aceh Timur. // TRIBUNNEWSBOGOR.COM

Palingseru.com – Satu demi satu fakta menyedihkan dan memilukan dari Rangga, bocah 10 tahun di Aceh yang tewas dibacok oleh pelaku rudupaksa ibunya DA (28), yakni Samsul Bahri (41) diutarakan oleh ayah kandungnya, Fadly Fajar.

Fadly yang ditemui di Medan Selayang pada Senin (19/10/2020) menceritakan bahwa putra pertamanya itu belum lama merayakan ulang tahunnya.

“Tanggal 19 September 2020 lalu, saya baru saja merayakan ulang tahun almarhum yang genap berusia 10 tahun,” kenangnya.

Dan beberapa hari setelah itu, ibunya DA datang ke rumah untuk menjemput Rangga dengan maksud dibawa tinggal bersamanya di Kecamatan Birem Bayeun, Aceh Timur, karena Fadly dan DA sudah lama berpisah dan Rangga ikut bersamanya sejak bercerai.

Insting dan naluri seorang ayahnya pun sudah dirasa saat itu. Fadly seolah merasa amat berat untuk melepas putra sulungnya pergi bersama ibunya.

“Tapi karena almarhum terus merengek dan bersikeras ikut, akhirnya saya mengizinkannya,” katanya.

Sampai akhirnya, pada Sabtu (10/10/2020) Fadly mendapat kabar duka itu. Sang anak tewas dibacok saat mencegah ibunya diperkosa oleh tersangka Samsul.

Fadly pun tak bisa membayangkan bagaimana rasa sakit yang harus ditanggung anaknya pada saat itu.

Dan berdasarkan keterangan mantan istrinya, anak mereka sempat mengutarakan kesakitan usai dibacok.

“Gimana anak saya menahan rasa sakit itu. Gimana sakitnya saat ditebas itu dan dia sempat ngomong terakhir sebelum meninggal itu sama mamaknya, ‘Mak, abang sakit’. Dia cuma bilang itu, nggak nangis, nggak apa habis itu dia mungkin udah sakaratulmaut,” ungkap Fadly, dilansir newsdetik.com.

Masih dari keterangan mantan istrinya, Rangga sudah diminta untuk kabur pada saat peristiwa itu tetapi tetap memilih melawan pelaku.

“Masih sempat ngomong. Itulah disuruh sama mamaknya buat lari. Dia nggak lari juga. Dia tetap bertahan,” tutur Fadly.


Like it? Share with your friends!