Pangkat Anaknya Lebih Tinggi, Ayah Anggota TNI Ini Langsung Beri Hormat ke Anaknya Ketika Bertemu


instagram/@tni_angkatan_darat

Palingseru.com – Ada sebuah momen tak biasa yang dibagikan oleh akun Instagram resmi @tni_angkatan_darat.

Terunggah sebuah momen haru dimana seorang ayah yang berprofesi sebagai TNI memberikan hormat kepada anaknya yang juga prajurit TNI.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk hormatnya terhadap sang anak yang mendapatkan pangkat lebih tinggi darinya.

Ya, tanpa mengurangi rasa hormat dan kedudukannya sebagai ayah, pria tersebut langsung sigap memberikan hormat pada sang anak, yang kemudian dibalas pelukan hangat dari sang anak.

via: merdeka.com

Seperti dilansir merdeka.com, sang ayah bernama Sahidin memiliki pangkat Serda (Sersan Dua), yaitu jenjang Sersan terendah dalam golongan bintara di kemiliteran Indonesia. Sedangkan anaknya, Letda (Inf) Figgy Heryansyah.

Sahidin yang melihat anaknya berhasil meraih pangkat lebih tinggi darinya ini pun merasa puas dan senang.

“Waduh bangga sekali. Bangga sekali, apalagi pelantikan langsung dengan bapak Presiden. Bangga sekalilah, enggak bisa diungkapkan,” tuturnya.

Apalagi, ia berhasil mendorong anaknya dalam mewujudkan hal yang sudah menjadi cita-citanya sedari duduk di bangku Sekolah Dasar.

via: merdeka.com

“Jadi dari SD dia berprestasi dan SMP ikut O2SN terus, kebetulan memang dia berminat untuk menjadi tentara,” kata Sahidin.

Sejak saat itu, Sahidin sudah mulai mempersiapkan kesehatan putranya.

“Jauh-jauh hari sebelumnya sudah saya arahkan, seperti kesehatan itu sudah saya cek up kan, masih SMP kelas 3 sudah saya cek up kan. Sampai tamat SMA, itu enam bulan sekali saya cek up kan,” terangnya.


Like it? Share with your friends!