Seorang Ayah Tewas dipukul Beramai Ramai Setelah Dua Anaknya Ketangkap Mencuri Sepeda Motor


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Suyatno (55) alias Yatno, warga Dusun Puthuk, Desa Nyawangan, Kecamatan Sendang, Tulungagung, harus menjadi sasaran amukan warga atas tertangkapnya dua anaknya, K (17) dan B (17) yang mencuri sepeda motor.

Yatno diduga terlibat dalam aksi pencurian itu hingga didatangi warga pada 23 September 2020. Di kediaman Yatno, warga berusaha mencari bukti melalui ponsel miliknya. Namun tindakan Yatno yang seperti melawan, tidak mau membukakan kunci layar ponselnya memicu amarah warga.

Tanpa basa-basi, warga langsung memukulinya, lalu mengikatnya dan menyeretnya ke pos kamling hingga ke kebun tebu.

Di dua lokasi itulah, Yatno dihajar habis-habisan secara membabi buta oleh warga hingga membuatnya terkapar dan meninggal dunia saat diperjalanan menuju RSUD dr Iskak.

Dalam kasus ini, polisi setidaknya menetapkan 3 orang tersangka. Yasin, Bagas dan Suselo adalah tersangka paling aktif dalam aksi penganiayaan tersebut, sesuai hasil rekonstruksi pengeroyokan yang digelar pada Selasa (19/10/2020), mengutip TribunSurabaya.com.

Selain itu, terungkap pula peran sejumlah orang tak dikenal (OTD) yang turut dalam penganiayaan Yatno.

“Kami ambil sampel dua OTD saat rekonstruksi. Tapi sebenarnya ada beberapa,” kata Kasat Reskrim Polres Tulungagung, AKP Ardyan Yudo Setyantoro.

Mereka nantinya akan terungkap di pengadilan, dan akan menjadi bahan pertimbangan hakim untuk memutus.

“Langkah selanjutnya kami koordinasi dengan kejaksaan, secepatnya akan kami limpahkan berkasnya,” sambung AKP Ardyan.


Like it? Share with your friends!