Tali Bendera Putus, Pakai Peci Dan Sarung Anak ini Panjat Tiang Bendera Saat Upacara Hari Santri di Gorontalo


via: today.line.me

Palingseru.com – Aksi heroik dan patriotik memanjat tiang demi menyelamatkan Bendera Merah Putih agar tetap berkibar saat pelaksanaan upacara kini kembali terjadi.

Jika sebelumnya dilakukan oleh siswa kelas 6 SD Inpres 58 Ambon, bernama Sandi Lawerang, maka kejadian menakjubkan yang terjadi belum lama ini datang dari seorang santri di Gorontalo.

Saat itu, Pondok Pesantren Alislam, tempatnya menimba ilmu sedang menggelar upacara pengibaran Bendera Merah Putih, memperingati Hari Santri Nasional.

Namun di tengah hikmatnya upacara, tiba-tiba saja tali bendera putus. Di sinilah, santri bernama Didin tersebut melakukan aksi heroiknya. Masih mengenakan sarung dan peci, dia memanjat tiang bendera yang panjangnya sekir 6 meter.

Sebelum berhasul meraih puncak bendera, Didin sempat dibuat kesulitan karena tiang yang licin serta lepasnya sarung, seperti dilansir today.line.me.

Tapi langkahnya tak berhenti, dia terus semangat memanjat sampai akhirnya berhasil meraih ujung tali yang berada di puncak tiang. Setelahnya, ia pun meluncur ke bawah dengan langsung disambut suara tepuk tangan dari para guru serta santri lainnya.

“Kami sangat mengapresiasi aksi heroik yang ditunjukkan oleh santri Didin,” kata Ramli Anwar, pengasuh Pondok Pesantren Alislam.


Like it? Share with your friends!