Pria di NTT Dihukum Gantung Kepala di Bawah gara gara Bawa Lari Pacarnya


via: today.line.me

Palingseru.com – Bagi orangtua, anak perempuan merupakan titipan Tuhan yang harus ekstra dijaga. Terutama pergaulannya. Jangan sampai, sang anak terjerumus pada pergaulan yang salah sebab tidak hanya akan merugikan dan mencoreng citra orangtua, tapi juga akan diminta pertanggungjawaban di akhirat nanti.

Karenanya, tidak heran bila orangtua terutama ayah memperlakukan anak perempuannya lebih berbeda. Dengan kata lain, lebih sedikit posesif, demi terjaganya sang anak.

Dan tidak heran pula, bila dalam kasus yang sedang heboh di Desa Rama Dana, Kecamatan Loura, Kabupaten Sumba Barat Daya ini, si pria sampai diberi hukuman karena telah melarikan anak perempuan salah seorang warga desa.

Seperti dilansir today.line.me, karena tidak disetujui hubungannya, pria yang tak diketahui namanya membawa kabur anak gadis orang dan akhirnya berhasil diamankan pihak keluarga perempuan.

Oleh keluarga perempuan, pria itu diberi hukuman berupa hukum gantung dengan posisi kepala ke bawah.

Namun belakangan, hukuman yang diterima pria itu mendapat kecaman dan kutukan dari ibundanya yang bekerja di Malaysia.

Melalui postingannya dalam group Facebook Berita Sumba Barat Daya II, sang ibu dengan nama akun Tujuh Juli Yuli itu meminta keadilan kepada penegak hukum serta Presiden RI Joko Widodo.

“Anak saya bukan pelaku kriminal yang mesti digantung dan disiksa dan dijadikan tontonan umum. Dan sekali lagi saya mohon kepada semua pihak dan siapapun yang membantu saya dan anak saya yang masih terbaring di rumah sakit hingga saat ini,” tulisnya.

Sang ibu juga menjelaskan bahwa aksi melarikan itu dilakukan atas kemauan berdua, bukan paksaan dari putranya.

“Masalahnya anak saya ini yang disiksa digantu seperti binatang dia pacaran dengan si perempuan yang sama suka, karena mereka tidak disetujui, jadi mereka kabur dari rumah melarikan diri akhirnya mereka ditangkap pihak dari keluarga perempuan,” tuturnya.

Hingga empat hari terakhir sejak kejadian tersebut, belum diketahui bagaimana kelanjutan kasus ini. Apakah diproses hukum atau sudah berdamai secara kekeluargaan.


Like it? Share with your friends!