Anggota TNI ini Sampai Masuk Got Sempit Yang Kotor Untuk Ambil Sampah Yang Ada di Dalamnya


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Ucapan pujian saja tidak cukup untuk menggambarkan keberanian Serka Eri Krisyana, anggota Satgas Citarum Harum Sektor 21 Subsektor 15 ini.

Bagaimana tidak, dengan jabatan dan statusnya sebagai prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI), dia tidak segan untuk terjun langsung masuk ke dalam got, untuk membantu dua warga yang sedang membersihkan got kotor dipenuhi genangan air bau di Jalan Parakanmuncang, Desa Sindanggalih, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang.

“Pas di jalan ada warga yang bersihin sampah di selokan, mereka cuma berdua sedangkan kita ada 8 orang. Jadi kita bantu, karena masa pas lewat kita biarin, kasian,” ucap dia.

Namun hanya dia sendiri yang terjun masuk ke dalam got kotor tersebut. Sementara anggota lainnya membersihkan sampah yang terangkat dari got itu.

Dan hasilnya, tumpukan sampah hingga bangkai hewan didapat. Bahkan seperti dilansir TribunJabar.com, sampah yang terkumpul sampai satu colt bak penuh, sehingga tak heran jika sampah tersebut mampet dan menyebabkan air meluap ke jalan hingga menyebabkan banjir dan mengganggu arus lalu lintas.

“Got itu dalamnya 4 meter dipenuhi air yang bau, ada bangkai tikus dan sampah yang nyangkut. Saya menyelam kurang lebih 5 kali, kalau gak salah,” kata Serka Eri.

Dalam aksinya yang terekam kamera dan beredar luas di media sosial, Serka Eri menegaskan bahwa itu bukan pencitraan dan bukan tujuan utamanya. Sebab pada dasarnya, membersihkan sampah sudah menjadi tugas anggota Satgas Citarum Harum.

“Saya gak ada niat pamer dan sebagainya, bahkan ke kantor juga saya gak laporan. Saya juga gak ngirim video itu, tapi karena ada yang laporan ke Dandim, saya ditanya, nah saya langsung laporan ke komandan,” tuturnya.

“Atasan mengucapkan terima kasih, begitu juga saya alhamdulilah, karena dari awal juga saya tidak ada maksud apa-apa,” Serka Eri melanjutkan.


Like it? Share with your friends!