Negara Norwegia Kini Krisis Popok Bayi


popok bayi

popok bayiBayi yang ada di Negara Norwegia sepertinya tidak bisa menggunakan popok sebab di Negara Norwegia kini sedang dilanda krisis Popok Bayi.

Jika kita sering mendengar berita krisis bahan makanan atau kerisisi minyak maka di Norwegia ada berita tentang krisis Popok bayi.

Negara Norwegia saat ini sedang menggalami kerisis popok bayi setelah popok bayi yang dijual di negara itu kehabisan stok karena dibeli oleh warga negara lain yang ada disekitar negara Norwegia.

Harga popok yang murah di Norwegia ternyata dimanfaatkan oleh beberapa warga asing untuk memborong popok yang ada di Negara Norwegia popok popok yang mereka beli kemudian akan dijual kembali dinegara mereka dengan harga yang lebih mahal.

Harga popok murah di Norwegia dikarenakan sedang terjadi perang harga antar supermarket sehinga memberikan promo semurah murahnya haraga popok bayi.

Pihak supermarket tidak menyangka promo harga murah mereka akan menarik pelanggan dari negara Eropa lainnya.

“Mereka membeli semua popok sampai habis. Popok itu kemudian dimasukan ke dalam mobil mereka dan dibawa pulang ke negaranya untuk dijual kembali,” ujar manajer di salah satu supermarket Norwegia, Terje Ragnar Hansen, seperti dikutip Reuters, Kamis (31/1/2013).

“Yang mereka lakukan tidak bisa dianggap sebagai tindakan kriminal. Namun aksi tersebut membuat tidak ada popok tersisa untuk pelanggan lokal kami,” lanjut Hansen.

Kebanyakan warga asing yang membeli popok ke Norwegia adalah warga dari nergara Polandia dan Lithuania karena letak dua negara ini sangat dekat dengan negara Norwegia.

Aksi pembelian popok dalam jumlah besar bahkan pernah diketahui polisi perbatasan ketika itu polisi menemukan warga asing yang membawa 80 ribu popok bayi di dalam mobilnya namun polisi tidak bisa menagkap warga negara asing ini karena tidak diangap sebagai aksi kejahatan.

baca juga: Jelmaan Setan, Bayi Satu Bulan Ini Sudah Bisa Berdiri dan Jalan

More From: Aneh Unik