Masih Jualan Gado Gado Di Usianya Yang Sudah Tua, Kakek ini Malah Dibayar Menggunakan Uang Rp 100 Ribu Mainan


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Melihat pedagang berusia lanjut tentu membuat hati siapa pun sedih dan iba. Tapi nyatanya, masih saja ada orang yang ingin berbuat tega kepada mereka. Entah karena merasa ‘targetnya’ sosok lemah dan tak berdaya, mereka menjadi semakin leluasa berbuat semaunya.

Seperti kisah viral yang dibagikan seorang warganet bernama Revi Siana. Dalam postingannya pada 24 Oktober 2020 lalu, wanita berdomisili di Dusun Gampang Sejati, Laren, Lamongan itu menceritakan kisah pilu dari seorang penjual gado-gado berusia lanjut yang ditipu oleh pelanggannya melalui uang palsu bertulis seratus ribu uang mainan.

“Bapak itu namanya Bapak Dakelan, kakek saya, itu bapaknya bapak saya. Beliau hanya punya anak 1 tapi sudah meninggal, umurnya 91 tahun beliau berprofesi menjual gado-gado,” terang Revi, dilansir Tribunnews.com.

Lebih lanjut, Revi mulai menguraikan peristiwa yang menimpa kakeknya pada hari Jumat (23/10/2020) lalu.

“Waktu itu sepi nggak ada orang beli. Kemudian waktu bayar uangnya dilipat kecil banget langsung ditaruh di saku kakek saya. Mas yang beli (5 bungkus gado-gado) tadi bilangnya uangnya Rp 100 ribu, kakek saya kemudian memberikan kembali Rp 50 ribu dan tidak sadar waktu itu,” imbuhnya.

Kakeknya baru menyadari uang tersebut adalah uang mainan ketika membelanjakan uang itu untuk membeli bahan-bahan berjualan gado-gado.

“Saat belanja itu uangnya dikembalikan sama penjualnya, pas pulang baru cerita sama cucunya,” kata Revi.

“Kasien kakek saya ndorong gerobak dengan jalan kaki. tapi malah ditipu begitu pesan saya.”

“Tapi alhamdulilah banyak sekali yang peduli dengan kakek saya dan saya ucapkan terimakasih kepada masyarakat semuanya atas kepeduliannya,” tutup Revi.


Like it? Share with your friends!