Terinfeksi Cacing Cutaneous, Tangan Anak Anji Sampai Muncul Tonjolan Merah Berkelok


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Hari Selasa, 27 Oktober kemarin penyanyi Anji memposting foto tak biasa yang membuat para pengikutnya di Instagram terkejut sekaligus merasa was-was.

Pada postingan tersebut, Anji memperlihatkan tangkapan layar percakapan istrinya yang mengabarkan bahwa anak mereka, Sigra telah terinfeksi larva cacing.

Di slide berikutnya, terdapat foto tangan Sigra dengan larva cacing yang bersarang di balik kulit. Larva cacing itu tumbuh semakin panjang dan terlihat semakin jelas seiring berjalannya waktu.

Larva cacing itu membentuk tonjolan merah yang berkelok.

Larva cacing yang diketahui bernama Cutaneous larva migrans (CLM) ini menginfeksi kulit Sigra karena kebiasaannya yang senang bermain pasir di rumah.

Diakui Anji, dia menyediakan ruangan bermain khusus bagi sang anak dalam mengekspresikan kesukaannya bermain pasir.

“Di rumah, saya memberikan satu tempat khusus untuk SUN bermain pasir. Sebelumnya SUN sering bermain pasir di taman cluster,” tuturnya.

Namun semenjak terinfeksi larva cacing tersebut, Anji tak lagi mengizinkan sang anak bermain di taman, dan mengalihkannya bermain kinetic sand, yakni pasir ajaib bersifat hidrofibik yang membuat pasir tidak akan berceceran dan mengotori tangan anak, melansir TribunJabar.com.

Sementara infeksi larva cacing ini dapat sembuh dengan sendirinya dalam satu hingga dua bulan.


Like it? Share with your friends!