Wanita Ini Koleksi 7.500 Buku Cerita di Rumahnya


kolektor buku cerita

kolektor buku cerita
Wanita ini telah mengkoleksi berbagai macam Buku cerita  setidaknya sampai saat ini sudah ada 7.500 Buku Cerita yang sudah dikoleksi di rumahnya.

Seorang wanita bernama Helen Day memiliki hobi unik yang jarang dilakukan orang lain ia sangat suka mengkoleksi buku buku cerita bahkan Helen Day dijuluki sebagai Ladybird, karena hampir 1.500 buku koleksinya adalah buku cerita terbitan Ladybird selain terbitan Ladybird Helen Day masih menyimpan 6.000 koleksi buku critanya yang ada diatas loteng rumah.

“Ada 6.000 lebih di loteng. Untungnya saya punya suami yang sangat pengertian,” Ungkap Helen sambil tertawa, seperti dikutip dari Mirror, Kamis (31/1/2013).

Beberapa Koleksi Buku cerita Helen Day bahkan sudah ada yang tidak dijual lagi dipasaran dan bisa dibilang katergori Langka sebab setiap buku diterbitkan pada 1940–1985.

“Saya punya dua buku paling langka yang pernah dicetak Ladybird, yaitu The Impatient Horse yang dicetak pada 1953 dan High Tide yang keluar pada 1940 sebagai bagian dari seri pertama koleksi Animal Rhyming,” kata Helen.

Helen Day banyak mendapatkan pngalaman yang bisa didapat dari membcara seluruh buku cerita yang dikoleksinya dan memberikan jawaban padanya tentang semua hal, termasuk bagaimana alam semesta dibuat.

Hobi mengoleksi buku-buku terbitan Ladybird ini telah diminatinya sejak 1999 ketika putranya, Alexander lahir.

baca juga: 10 Kolektor Benda Unik di Dunia


Like it? Share with your friends!