Dua Pemuda ini Ditangkap Polisi Karena Mencuri Setandan Pisang, Netizen: Barangkali mereka kelaparan


via : INDOZONE.ID

Palingseru – Beredar sebuah informasi yang mengatakan dua remaja lelaki ditangkap pihak kepolisian akibat mencuri setandan buah pisang. Foto-foto penangkapan kedua remaja lelaki tersebut terjadi di Desa Sengon Kecamatan Tanjung, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Senin (26/10/2020).

Lantas foto-foto itu mencuri perhatian warganet. DAlam foto tersebut terlihat keduanya jongkok dengan raut wajah cemas dan ketakutan. Terdpat setandan pisang dalam karung putih yang diduga barang bukti kasus pencurian ini.

Pada foto yang lain, terlihat keduanya diboyong petugas kepolisian dan beberapa warga yang berada di lokasi melihat penangkapan tersebut. Kapolsek Tanjung AKP Umi Antum Farich membenarkan peristiwa tersebut. Kedua pelaku itu adalah F (16) dan R (20).

Masyarakat melaporkan kepada tim Unit Reskrim Polsek Tanjung bahwa ada aksi pencuran di lingkungan mereka. Petugas pun langsung datang ke lokasi kejadian dan mengamankan dua pelaku.

F dan R mengaku kepada petugas, bahwa mereka tidak berniat mencuri dan cuma iseng belaka. Kemudian, mereka diabwa kekantor dan petugas kepolisian memanggil orangtua pelaku. Setelah itu, keduanya diberi pembinaan dan pihak pelapor memberi maaf hingga akhirnya kedua pelaku dibebaskan.

“Sudah dipulangkan ke rumah masing-masing. Dua bocah itu, sudah kita bina dan pantau perkembanganya. Di hadapan orang tua, mereka membuat surat pernyataan agar tak mengulangi perbuatanya lagi,” kata Umi Antum kepada wartawan, Selasa (27/10/2020).

Foto-foto F dam R yang beredar di media sosial itu membuat sebagian netizen merasa iba karena aksi mereka.

“Barangkali mereka kelaparan…harus dicari tau dulu penyebab mereka mencuri…kl bnar mreka benar2 kelaparan maka yg harus ikut bertanggungjawab adalah masyarakat sekitar yg berada di tmpat mreka tinggal…soalnya jaman skarang rasa empati untuk sesama itu kadang sudah hilang…gak pduli tetangganya kelaparan atau enggak…,” tulis akun Facebook Shoju Biru.

“Di amankan aja, trus diarahkan biar ngerti kalau apapun itu.. yg namanya mencuri tetap cara yang salah , Mereka perlu di arahkan agar tidak mencuri lagi di lain hari… Ane yakin pasti yg punya kebun pun gk tega kalau mereka di hukum,” tulis Agung Vatharagha.

“Pasti ada alasan sampai mencuri pisang yg mungkin kurang berharga buat kita yg punya .Meskipun apapun alasane mencari juga d Larang tapi seberapa berharga nya pisang itu buat pencuri nya Dan seberapa berharga nya pisang buat pemiliknya. Mari kita semua renungkan .Moga kita bisa jadi lebih baik,” tambah Nanangmersianto.


Like it? Share with your friends!