Seperti Ini Ketakutan Para Ladyboy Thailand yang Harus Ikut Wajib Militer Bersama Tentara Pria


Para Ladyboy saat menjalani wajib militer di Thailand // Via : SURYAMALANG.COM

PalingSeru – Thaiand mengharuskan para ladyboy mengikutti wajib militer bersama tentara. Hal tersebut membuat sebagian besar para ladyboy merasa depresi bahkan ada yang nekat ingin bunuh diri. Sekelompook transgender Thailand terlihr duduk di belakang barisan pria dengan menggunakan pakaian wanita.

Para ladyboy itu sedang menunggu petugas militer memanggil nama mereka dan keputusan apakah mereka harus menjalani wajib militer atau tidak. Ladyboy bernama Kanphitcha Sungsuk yang terlahir sebagai laki-laki mengaku mengikuti wajib militer sudah seperti tugas panggilan baginya.

tribunnews
Para Ladyboy saat menjalani wajib militer di Thailand (elitereaders.com ) // Via : SURYAMALANG.COM

Thailand merupakan negara dengan rasa toleransi tinggi tehadap kaum gay dan transgeder. Ladyboy sendiriadalah julkan bagi para transgender di Tahiland. Namun, para ladyboy itu banyak yang mengeluh karena diperlakukan sebagai warga kelas dua dan pada usia 21 tahun harus wajib militer yang bagaikan mimpi buruk bagi mereka.

“Sebagian besar mereka khawatir akan menanggalkan pakaiannya, atau dipermalukan di depan umum,” kata Jetsada Taesombat, direktur eksekutif Aliansi Transgender Thailand untuk Hak Asasi Manusia.

Pada bulan April, pria-pria Thailand yang berusia 21 tahun harus rela mengabdi kepada negara selama enam bulan. Banyak yang ingin menghindari wajb militer karena kasus kematian dan pemukulan oleh tentara menjadi salah satu sorotan kebrutalan kehidupan tentara.

tribunnews
Ladyboy di Thailand mengikuti wajib militer (The Nation/Asia News Network) // Via : SURYAMALANG.COM45

Pengecualian wajib militer dibuat bagi mereka yang secara fisik atau mental tidak mampu. Begitu juga bagi wanita transgeder, wajib militer wajib bagi mereka. Pihak doker akan memeriksa apakah telah megalami perubahan fisik seperti telah operasi payudara atau operasi kelamin.


Like it? Share with your friends!