Aksi Bela Nabi Muhammad, Ratusan Orang Injak Poster Presiden Macron di Bandung


Foto: Massa di Bandung injak gambar Presiden Prancis Emmanuel Macron (Wisma Putra/detikcom). // Via : detiknews

PalingSeru – Aliansi Umat Islam se Bandung Raya mengggelar ‘Aksi Bela Islam’ dan ‘Bela Kehormatan Nabi Muhammad’ di depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jawa Barat. Menurut pemantauan detikcom pada Senin (2/11/2020), massa aksi yang berjumlah ratusan orang itu berkumpul di kawasan Gedung Sate sekitar pukul 09.00 WIB.

“Aksi ini digelar untuk menyuarakan keprihatinan kita atas sikap pimpinan Prancis Emmanuel Macron,” kata salah satu Koordinator Lapangan Aliansi Umat Islam se Bandung Raya Dany Ramdhani membuka aksinya.

Kemudian, massa memulai aksinya sekitar pukul 09.30 WIB. Lantunan ayat suci Al-Qur’an diperdengarkan sebagai pembuka dari aksi tersebut. Ketika aksi berlangsung, terlihat poster Presiden Prancis Emmanuel Macron disimpan di atas jalan raya, kemudian massa aksi perempuan menginjak-nginjak poster tersebut sebagai bentuk kecaman umat Islam.

“Umat Islam di seluruh dunia mencintai perdamaian, tapi umat Islam tidak akan diam kalau dicaci dan dimaki, apalagi menghina Rasullullah, menghina Rasullullah sama juga menghina Islam,” ungkapnya.

Menurut Dani, aksi ini dilakukan sebagai bentuk kecintaan umat Islam kepada Nabi Muhammad. Mereka rela berpanas-panasan demi menunjukkan rasa cintanya. Muhammad Budiman sebagai pimpinan masa aksi mangatakan jika menginjak poster wajah Emmanuel Macron merupakan bentuk kecaman.

“Ini adalah simbol, simbol bahwa apa yang dia sampaikan sangat tidak layak dan mereka menghina nabi kita dan dia pun bukan siapa-siapa. Kita menginjak, sebagai simbol menghinakan dia dan juga melecehkan,” ujarnya.


Like it? Share with your friends!