Sambil berteduh dari hujan, bocah itu tampak khusyuk membaca Al quran yang ia bawa


Potret bocah membaca Al quran saat berteduh. (Instagram/@uncle_teebob) // Via : suara.com

PalingSeru –  Akun Instagram Tubagus Zainal Arifin atau Uncle Teebob mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan potret bocah laki-laki sedang membaca Alquran pada Sabtu (31/10/2020). Bocah laki-laki yang terlihat jongkok di pinggir trotoar karena sedang  berteduh dari air huja. Namun, ada hal yang menairk, terlihat bocah tersebut menempelkan punggungnya ke tembok sambil membaca Al quran di tangannya.

Masker yang menggantung ditelinganya ia buka agar ia leluasa melafalkan bacaan. Matanya juga terlihat khusuk saat membaca ayat-ayat kitab suci itu. Terdapat karung besar di lipatan kakinya yang ia gunakn sebagai selimut dan melindungi dirinya dari tetesan air hujan.

Apa yang dilakukan bocah itu dipinggir jalan yang basah karen air hujan itu berhasil mencuri perhatian si pengambil foto dan Tubagus Zainal Arifin. Diketahui, Tubagus juga aktif dalam kegiatan sosial. Kemudian, Tubagus mencoba mencari tau siapa sosok bocah dalam potret tersebut.

“Terima kasih banyak yg sudah mengambil foto ini. Mungkin dia tak dikenal penghuni bumi
Tapi penghuni langit akan mengenal nya lewat lantunan Ayat Suci yg dibacanya walau hanya Dalam hati sekalipun. Jika ada sahabat yang tahu tempat tinggalnya mohon berkabar ya dan aku sendiri akan mencari keberadaan adik ini karena ada sebagian dari harta yang aku miliki ini ada hak, milik dan rezeki adik ini,” tulis Uncle Teebob.

Potret bocah itu juga menarik perhatian warganet. Bagi mereka yang melihat foto tersebut seolah terketuk pint hatinya. Hingga akhirnya warganet berbondong-bondong ingin membantunya.

“Masya Allah, semoga kalau aku ke Bandung bisa ketemu anak ini,” tulis @ade_yulistiawatii.

“Hatiku tertampar lihat dia dalam keadaan sesulit apapun masih ingat dengan Tuhannya, sedangkan kita yang berkecukupan darinya masih suka lupa dengan Tuhan,” tulis @aeronwidjaca.

“Ya Allah mudahkanlah rezeki anak itu dan berikan kesehatan dan kesabaran untuk menjalani kehidupannya, semoga ada orang yang bisa membantu amin ya Allah ya robbal alamin,” imbuh @ibra_fg99 mendoakan.


Like it? Share with your friends!