Pria Ini Dulunya Crazy Rich Hidup Serba Mewah, Kini Harus Jadi Gelandangan


via: today.line.me

Palingseru.com – Tidak ada yang bersifat “abadi” di dunia ini. Termasuk untuk soal harta kekayaan. Kenikmatan yang memang hanya menjadi titipan dari Sang Pencipta ini bisa hilang dalam sekejab bila sudah dikehendakiNya.

Dan pelajaran inilah yang akan kita petik dari kisah eks crazy rich asal Malaysia bernama Johari.

Sepuluh tahun lalu, pria 50 tahun ini hidup bergelimang harta dan tentunya hidupnya dikelilingi sejumlah fasilitas mewah dan penuh glamor.

Tidur di hotel bintang lima serta bepergian menggunakan pesawat kelas bisnis pun begitu sering dinikmatinya.

“Namun sekejap mata Allah SWT menguji saya dan semuanya hilang, bahkan hidup saya berubah jadi gelandangan serta berharap uluran tangan dari orang lain,” ungkapnya.

Perubahan drastis yang dialaminya ini buntut dari kerugian besar dari bisnis real estate (bisnis perumahan).

“Sebagai manusia biasa, ketika diberikan kesenangan kita sering lupa siapa yang memberikan rezeki dan nikmat, sebagian ada yang menyebut saya ini korban dari iri hati orang lain.”

“Tapi Jika itu memang benar, saya telah memaafkan orang tersebut, ini semua adalah aturan yang telah ditetapkan Allah SWT, sebagai hamba cukup tenang dan bersyukur,” tutur Johari.

Namun hidup sebagai tunawisma yang dijalaninya itu hanya berlangsung sekitar satu tahun karena ia ditarik sebagai koordinator kerja bakti lapangan oleh sebuah lembaga swadaya masyarakat (LSM), melansir today.line.me.

“Saya sekarang tinggal di rumah warisan, saya lebih bahagia sekarang. Apa yang saya lakukan saat ini memberi arti yang cukup besar bagi saya dan keluarga,” ucapnya.


Like it? Share with your friends!