Nenek 65 Tahun yang Hidup Sebatang Kara ini Namanya Malah Dicoret dari Penerima Bantuan Covid 19


via: kompas.com

Palingseru.com – Masuk ke dalam kategori warga miskin dan layak menerima bantuan, namun malang bagi nenek Muadah (65) tercoret dari daftar penerima bantuan sosial dampak Covid-19.

Padahal, kondisi kehidupan dan perekonomiannya sangat memilukan dan memprihatinkan. Nenek Muadah tinggal sebatang kara di rumah kecil yang berlokasi di Kelurahan Pasar Batang, Kecamatan Brebes, Jawa Tengah.

Sementara untuk bertahan hidup, nenek Muadah hanya mengandalkan sebatang pohon buah sawo di halaman rumahnya yang hanya panen setahun sekali dengan mendapatkan uang Rp 800.000, melansir Kompas.com.

Tapi entah kenapa, pemerintah malah mencabut bantuan sosial yang sebelumnya sempat diterima nenek Muadah.

Mengenai hal ini, Masfuri selaku Plt Kepala Dinas Sosial Brebes angkat bicara, menjelaskan kemungkinan-kemungkinan terjadinya pencoretan data.

“Yaitu selain bagi warga yang menerima ganda dari bantuan pemerintah lainnya yang dicoret, pencoretan juga dilakukan kepada warga yang data di KK atau NIK yang salah,” ungkapnya.

Di samping itu, pencoretan data, lanjut Masfuri, juga disebabkan faktor pengurangan jumlah penerima bantuan.

“Kami akan cek data ini, dan kami akan upayakan agar (Muadah) bisa menerima bantuan dari program lainnya. Ini karena bansos Covid-19 APBD sudah selesai,” pungkasnya.


Like it? Share with your friends!