Gara Gara Minta Pulsa, Foto Tanpa Busana Gadis 19 Tahun Disebar di Facebook


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Seorang gadis 19 tahun di Palembang harus menanggung malu dan kini berurusan dengan pihak kepolisian atas kejadian yang menimpanya.

Pada Senin (2/11/2020), dia mendatangi Polrestabes Palembang untuk melaporkan pria yang sudah merusak citra dirinya di media sosial, dengan menyebarkan foto-foto pribadinya yang tidak mengenakan busana.

“Awalnya pelaku mengirimkan pesan menggunakan messenger Facebook kepada Facebook saya, yang isinya foto-foto tanpa busana saya, dan pelaku memaksa minta sejumlah uang uang pulsa. Apabila tidak dituruti maka pelaku ini akan menyebarluaskan foto maupun video saya,” terang korban, dilansir tribunpalembang.com.

Permintaan dan ancaman pelaku itu kemudian diabaikan oleh korban, hingga akhirnya membuat pelaku emosi dan langsung mengunggah foto-foto tak senonoh itu.

“Pelaku memasang foto tanpa busana di status Facebook miliknya, namun malah parahnya lagi, ketika teman saya mengomentari status tersebut, selalu dibalas pelaku dengan mengirimkan video dan foto,” ungkapnya.

“(Saya) jelas tidak terima, apalagi ini sudah membuat malu dan aib disebarkan ke media sosial. Saya berharap pelaku ditangkap untuk bertanggung jawab,” tandasnya.

Sementara Kasubbag Humas Polrestabes Palembang AKP Irene menginformasikan bahwa, “Laporan sudah diterima dan akan segera ditindaklanjuti.”

Menurutnya, pelaku dapat terancam Pasal 27 ayat 1 Jo Pasal 45 ayat 1 UU ITE (Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik).


Like it? Share with your friends!