Pria di Lebak ini Diamankan Polisi Gara Gara Posting Ibu Hamil Sedang Ditandu


via: newsdetik.com

Palingseru.com – Kebijakan dalam menggunakan atau memainkan media sosial sangat dibutuhkan, jika tidak ingin mendatangkan penyesalan. Karena ada rambu-rambu yang mengaturnya, sebagaimana termaktub dalam Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE).

Dan peristiwa yang dialami seorang pria asal Lebak, Banten ini pun kembali mengingatkan dan memberi pelajaran bagi semua pengguna media sosial.

Pria pemilik akun Facebook Badry Aldiansah ini diamankan pihak kepolisian akibat postingannya di media sosial, yang mengunggah foto ibu hamil ditandu menggunakan bambu dan sarung serta ditutup plastik.

Namun tak berujung penahanan. Sebagaimana penjelasan Kapolsek Panggarangan AKP Rohidi, Badry hanya diamankan untuk menghindari adanya amukan warga atas apa yang telah diunggahnya di jejaring media sosial.

“Itu menghindari takut digebukin, dipukulin orang. Itu diantarkan kepala desa. Namanya desa ada pro dan kontra. Jadi takut ribut, diantarkan, diamankan di sini,” papar Kapolsek, dikutip newsdetik.com.

Lelaki yang tercatat sebagai warga Desa Barunai, Kecamatan Cihara itu bahkan sudah dijemput keluarganya pada Rabu (4/11/2020) siang.

“Siang ini dijemput sama keluarganya, jadi diantar jaro (kades) ke kantor polsek,” kata Kapolsek.


Like it? Share with your friends!