Video Dirinya Baca Alquran di Emperan Viral, Kini Akbar Bakal Dilantik Jadi Direktur


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Akan selalu ada kejutan manis untuk orang yang bersabar dan terus berpasrah kepadaNya. Bahkan, kejutan manis yang telah dipersiapkan itu bisa melalui hal-hal tak terduga, seperti contohnya kisah viral dari seorang pemulung bernama Muhammad Gifari Akbar.

Bertahun-tahun mengais rezeki dengan jadi pemulung, kini takdir baik datang untuk Gifari. Dia bakal diangkat menjadi seorang direktur bank sampah di Lembur Pakuan Subang oleh anggota DPR RI Dedi Mulyadi yang takjub dengan foto viralnya yang tengah berteduh dari hujan sambil baca Alquran di Jalan Braga, Kota Bandung.

Selain itu Dedi Mulyadi pun bakal melantik Akbar sebagai direktur bank sampah di Lembur Pakuan.

“Akbar ini kan pemulung, biasa mengurus botol bekas.

Nanti akan saya lantik jadi direktur bank sampah di Lembur Pakuan.

Jadi selain ngajar ngaji ke anak-anak, dia juga akan bekerja sebagai direktr pengelolaan sampah di Lembur Pakuan,” kata Dedi.

“Sembari dengan itu, saya juga akan mendatangkan seorang guru untuk mengajari Akbar kitab kuning. Saya juga akan mempersiapkan pelajaran untuk persamaan SD, SMP, hingga SMA untuk Akbar,” kata Dedi.

Semakin mengenal jauh, Dedi pun semakin dibuat terkesima akan sosok Akbar. Meski hidup serba keterbatasan, Akbar selalu berusaha menyisihkan sebagian penghasilannya yang akan disalurkan kembali kepada sesama pemulung yang tengah kesusahan.

“Bayangkan dia sendiri hidup susah tapi masih bisa membagi rezeki kepada orang lain yang membutuhkan. Ini yang membuat saya tidak bisa menahan air mata haru,” tutur Dedi.

Karenanya, tanpa berpikir panjang lagi, Dedi segera memberikan bantuan kepada Akbar. Bukan hanya akan melantiknya sebagai direktur bank sampah yang selama ini sudah berjalan di Lembur Pakuan, tapi juga bantuan lain berupa uang tunai Rp 10 juta untuk modal usaha ayah Akbar yang bekerja sebagai tukang bangunan, melansir tribunstyle.com.

via: tribunnews.com/Momen Dedi Mulyadi bertemu dengan Gifari serta ayahnya

“Dia itu kan tukang bangunan. Jadi uang itu bisa untuk membeli peralatan tukang atau bisa juga untuk usaha lainnya. Yang jelas saya ingin berbagi dengan orang-orang baik,” ucap Dedi.


Like it? Share with your friends!