Tak Ada Uang Karena Tak Ada Kerja, Pria ini Nekat Curi Popok Rp 18000 Untuk Bayinya


via: kompas.com

Palingseru.com – Mengaku tak punya pilihan lain, AS, seorang ayah muda berusia 21 tahun nekat memasukkan popok bayi seharga Rp 18.000 ke dalam jaketnya, dan membawanya kabur keluar dari toko swalayan.

Nasibnya pun sudah bisa ditebak. Ya, aksi mencurinya di toko swalayan yang terletak di Desa Jabung Sisir, Kecamatan Paiton, pada Sabtu (7/11/2020) siang sekira pukul 11.30 WIB itu diketahui oleh karyawan swalayan dan kemudian dilaporkan ke atasan, lalu dikejar oleh warga setelah diteriaki maling.

“Saat IF (karyawan swalayan) melapor ke atasan, pelaku kabur naik motor. Pelaku diteriaki maling dan banyak yang ngejar,” terang AKP Noer Choiri, Kapolsek Paiton, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

Pengejaran terhadap AS pun semakin riuh dengan bertambahnya massa.

“Karena ini di jalan Pantura, banyak yang menyangka bahwa ia adalah maling sepeda motor makanya banyak yang mengejar,” Kapolsek menerangkan.

Upaya pelarian AS akhirnya terhenti di kebun jagung di Desa Sidodadi, Kecamatan Paiton. Dia berhasil ditangkap warga dan sempat menjadi bulan-bulanan sebelum akhirnya diamankan oleh anggota Polsek yang berpatroli, melansir Kompas.com.

AS kemudian dibawa ke Mapolsek Paiton. Sementara pihak swalayan dan orangtua pelaku didatangkan oleh petugas.

“Kedua belah pihak sepakat damai,” tutup Kapolsek.


Like it? Share with your friends!