Hina Polisi Pengemis Berseragam di Akun Facebooknya, Sopir Truk Ayam ini Akhirnya Diamankan


via: newsdetik.com

Palingseru.com – Berawal dari rasa kecewa dan kini berujung penyesalan. Inilah peristiwa yang dapat dijadikan pembelajaran bagi semua orang, khususnya para peselancar media sosial.

Kebijakan dalam menggunakan atau memanfaatkan media sosial sangat dibutuhkan, karena jika tidak, kejadian-kejadian yang tak diinginkan akan menimpa. Seperti halnya yang dialami Joko Ristiawan (32).

Pria yang berprofesi sebagai sopir truk ayam ini ditilang petugas saat melintas di Tol Sidoarjo KM 759 arah Porong pada Rabu (23/9/2020) pukul 06.00 WIB. Dia ditilang lantaran muatannya melebihi kapasitas.

“Dia berusaha memberikan suap terhadap petugas, namun oleh petugas ditolak dan tetap ditilang,” terang Kapolresta Sidoarjo Kombes Sumardji.

Berangkat dari rasa kecewa itulah, Joko mengamuk hingga memutuskan untuk merekam momen penilangannya dan mengeluarkan kata-kata yang berisi penghinaan terhadap polisi, kemudian mengunggahnya di Facebook dengan keterangan ‘Pengemis Berbaju Seragam di Km 759 Asu’, mengutip newsdetik.com.

Postingannya pun berbuntut panjang, dan kini berujung penangkapan. Dia ditangkap oleh anggota Satreskrim di wilayah Gresik.

“Pelaku akan dijerat pasal 45 ayat 4 UU RI No. 19 tahun 2016 perubahan atas UU RI No. 11 tahun 2008 tentang ITE. Dengan ancaman selama enam tahun,” tutup Kombes Sumardji.


Like it? Share with your friends!