5 Akun Medsos yang Sebarkan Video Syur Mirip Gisel Dilaporkan ke Polisi


via: today.line.me

Palingseru.com – Kasus video porno yang menimpa artis ternama Gisella Anastasia atau Gisel kini semakin memanas. Semakin banyak akun media sosial yang ikut menyebarkan video tak senonoh tersebut.

Hal ini pula yang dapat menjadi ‘boomerang’ bagi penyebarnya. Seperti yang diketahui, tindakan merugikan seperti ini telah termaktub dalam Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Bahkan belakangan, sudah ada lima akun media sosial penyebar video syur mirip Gisel yang dilaporkan ke polisi.

Kelima akun media sosial itu dilaporkan ke Polda Metro Jaya pada Minggu (8/11/2020) lalu oleh advokat Pitra Romadani Nasution.

Ada alasan kuat dibalik pelaporan tersebut.

“Lima akun ini sangat krusial sekali, dimana menyebarkannya tanpa ada sensor, ataupun tanpa adanya emot (emoji). Dia langsung menunjukkan tubuh ketelanjangan, dan video-video yang durasinya ada 19 detik, lengkap dengan keseluruhan tubuh ketelanjangan tersebut diperlihatkan,” jelas Pitra, dilansir dari today.line.me.

Namun Pitra enggan merinci lebih jauh terkait nama-nama akun yang dilaporkan olehnya tersebut.

“Untuk saat ini untuk menghormati azas praduga tak bersalah, untuk nama-nama terlapor saya rahasiakan terlebih dahulu. Yang penting permasalahan ini saya sudah berkoordinasi dengan penyidik Polda Metro Jaya itu bersifat serius itu,” ungkapnya.

Selain karena alasan di atas, dirahasiakannya nama-nama kelima akun media sosial itu juga demi kelancaran penyelidikan. Sebab jika lima akun tersebut dipublikasikan, maka dikhawatirkan si pengguna akan menghilangkan barang bukti.

Tapi yang jelas, rata-rata pemilik akun itu berusia anak remaja.

“Kalau sejauh ini saya lihat dia akun real (asli) ya, menggunakan nama orang yang jelas, kebanyakan itu anak-anak remaja,” tuturnya.


Like it? Share with your friends!