Mau Belikan Ibunya Mie Instan, Bocah Manusia Silver ini Harus Menghitung Dulu Uang Receh yang Ia dapatkan


foto: TikTok/@yenytanmc // Via : Brilio.net

PalingSeru – Kondisi ekonomi yang terbilang pas-pasan, membuat anak juga harus ikut bekerja demi bisa mencukupi kebutuhan. Apalagi di masa pandemi sekarang, tentu semuanya semakin terasa sulit. Seperti sebuah video aksi seorang anak yang menjadi ‘manusia silver’ datang ke minimarket sambil menghitung uang hasil keringatnya sendiri selama satu har itu menuai berbagai reaksi dari warganet.

manusia silver beli mi untuk ibu © TikTok
foto: TikTok/@yenytanmc // Via : Brilio.net

Diketahui video yang diunggah oleh pengguna TikTok @yenytanmc, pada Minggu (8/11), memberikan keterangan bahwa anak kecil itu datang bukan untuk minta-minta. Ternyata, anak kecil yang sedang menghitung uang hasil kerjanya menjadi ‘manusia silver’ itu akan ia belikan mi instan untuk ibunya. Setelah ia menghitung uang miliknya, dengan raut wajah yang gembira, ia pun pergi ke rak khusus mi instan sambil mencarinya.

“Dia ga minta2 loh pas kita di dalam minimarket ini #machestory,” begitu isi keterangan dalam video yang brilio.net lansir dari akun TikTok @yenytanmc.

Seseorang yang juga berada di minimarket tersebut memberikan anak kecil itu hadiah berupa sepotong ice cream cokelat. Ia pun langsung menyantap ice cream tersebut. Tidak lupa, ia juga mengucapkan terima kasih kepada orang yang telah memberikannya ice cream.

manusia silver beli mi untuk ibu © TikTok
foto: TikTok/@yenytanmc // Via : Brilio.net

makasihyaaa! Nada Betawi Tangerang gitu. Kita happy sampe ke cashier2nya dengan kepolosannya… #manusiasilver. Semangat nak,” tulis keterangan dalam video.

Video tersebut kemudian viral di TikTok langsung mencuri perhatian warganet. Mereka merasa simpati dan salut dengan aksi mulia yang dilakukan ana tersebut. Tidak sedikit warganet yang juga merasa terharu dengan dengan pengorbanan dari anak itu.

entahlah setiap liat anak kecil udh kerja keras kek gitu air mata rasanya susah di bendung. Jiwa keibuan ku bergejolak,” tulis salah satu warganet, @key_090918.

sehat terus ya dek, semoga kelak km menjadi anak yg sukses & bisa membahagiakan ortu km,” sambung lainnya @raishatyazizah.

sedih kalo liat mereka harus kerja, padahal tugas mereka belajar, cmn keadaan yg mengharuskan,” imbuh @ku.dilah.


Like it? Share with your friends!