Pedagang Bakso Ini Sampai Ketiduran Nungguin Dagangannya Yang Sepi Pembeli Hingga Tengah Malam


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Dari dulu hingga sekarang, bakso tetap menjadi makanan favorit masyarakat Indonesia dari berbagai kalangan.

Ya, meski telah banyak variasi makanan baru yang hits dan kekinian, kuliner berbahan baku olahan daging sapi ini tetap mendapat ruang tersendiri di hati para penikmatnya.

Apalagi, Indonesia kini sedang memasuki musim penghujan. Sehingga bakso sangat cocok menemani hari sejuk kita.

Tapi malang, kondisi dan suasana tanah air yang masih dilanda wabah virus Corona membuat pedagang bakso harus menerima kenyataan pahit atas sepinya pelanggan.

Bahkan baru-baru ini seorang pengguna TikTok @.ulfadbz memperlihatkan momen pilu seorang pedagang bakso yang sampai ketiduran sambil duduk karena tidak ada satu pun pembeli yang datang ke lapaknya.

Padahal, waktu saat itu sudah menunjukkan pukul 01.00 dini hari.

Namun karena demi dagangan terjual habis dan memikirkan nasib keluarga di rumah, pedagang itu rela tetap bertahan di lapak meski mata sudah begitu terkantuk-kantuk.

“Sebelumnya saya udah tau itu tukang bakso mangkal disitu, malam itu emang saya sengaja mau beli, lagi kepengen bakso,” Ulfa menjelaskan saat pertama kali mendatangi lapak pedagang bakso itu di Karang Anyar Jalan A Sawah Besar, Jakarta Pusat, Jumat (30/10), melansir Tribunnews.com.

Atas pemandangan pilu yang disaksikannya, Ulfa lantas memutuskan untuk mengulangi kembali, membeli bakso dagangan bapak-bapak bernama Priyono (61) tersebut.

Kali ini, Ulfa membeli di tempat berbeda dan di waktu berbeda pula, sekira pukul 01.00 WIB. Dan lagi-lagi, Ulfa dihadapkan pemandangan pilu, tertidurnya Pak Priyono dengan posisi duduk.

Unggahan video Ulfa kemudian menuai perhatian warganet. Beramai-ramai warganet menyampaikan keinginannya memberikan donasi untuk Pak Priyono tersebut, dan belakangan sudah diserahkan oleh Ulfa.

Tapi menakjubkannya, secara halus Pak Priyono menolak uang tersebut.

“Saya kasih uang titipan kolektif dari orang terdekat saya si bapak menolak, dia lebih suka kalau dagangannya dibeli aja,” jelas Ulfa.

Sementara itu, semenjak video viral, dagangan Pak Priyono kini jadi makin ramai pembeli.


Like it? Share with your friends!