Bocah 10 Tahun ini Hidup Sendirian di Gubuk Reot di Tengah Semak Belukar


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Keberuntungan tak selalu memihak pada penduduk Bumi ini. Termasuk bagi bocah 10 tahun ini.

Di usianya yang masih belia, dia sudah harus menghadapi kerasnya hidup ini dengan bertahan hidup seorang diri di sebuah gubuk reot tak layak huni yang terletak di tengah rawa dan semak belukar di

Karena itu pula, dia harus bekerja dengan menjadi pemungut sampah agar tetap bisa makan dan minum di setiap harinya.

Untuk mendapatkan hasil yang lebih banyak, bocah malang bernama Caswara ini pergi ke pinggiran kampung di Purwakarta, Jawa Barat.

Di sinilah, sebuah keberuntungan akhirnya menghampiri Caswara dengan dipertemukannya dengan anggota DPR RI Dedi Mulyadi.

Anggota dewan yang sungguh merakyat itu kebetulan sedang melintas di lokasi dan seketika menghentikan laju kendaraannya, untuk menghampiri Caswara.

“Kemudian saya tanya. Sedang nyari apa? Dia jawab sedang memungut sampah plastik. Lalu saya tanya rumahnya dimana? Dia jawab gak punya rumah,” terang Dedi.

Setelahnya, keduanya pun terlibat obrolan jauh hingga akhirnya Dedi memutuskan mengantarkan Caswara ke tempat tinggalnya.

Sesuai keterangannya, hunian bocah itu berada di tengah rawa dan semak belukar yang jauh dari keramaian penduduk.

Dedi yang merasa iba dengan Caswara lantas mengajaknya ke kediamannya. Dia juga akan mendatangkan guru untuk mengajari Caswara.

“Anak itu harus sekolah dan mendapatkan pendidikan yang layak. Nanti akan saya urus sampai menjadi orang,” tutur Dedi.

Caswara bahkan diangkat menjadi adik angkat Maula Akbar, anak pertama Dedi Mulyadi. Demikian sebagaimana dilansir warta kota.


Like it? Share with your friends!