Bocah Pemulung yang Baca Alquran di Emperan Disiapkan Jadi Imam Besar Oleh Syekh Ali Jaber


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Hadiah demi hadiah manis didapatkan oleh Muhammad Gifari Akbar, seorang pemulung yang viral di media sosial lewat potretnya membaca Alquran di emperan toko saat berteduh dari hujan.

Sebelumnya, Gifari lebih dulu mendapat hadiah dari anggota DPR RI Dedi Mulyadi. Sang anggota dewan yang terkenal merakyat ini merasa terharu pada Akbar, hingga mengangkatnya sebagai direktur bank sampah yang selama ini berjalan di Subang.

Tidak hanya itu, Dedi Mulyadi juga memberi tugas mengajar ngaji anak-anak pada Akbar, serta memberi bantuan modal usaha untuk orangtuanya senilai Rp 10 juta.

Dan kini, Akbar kembali mendapat hadiah tak terduga atas keimanan dan ketaatannya pada kitab suci Alquran.

Pendakwah kondang asal Madinah, yakni Syekh Ali Jaber memutuskan untuk mengangkatnya sebagai anak.

Syekh Ali Jaber bahkan menghadiahkannya berangkat umroh dan disiapkan menjadi Imam Besar.

“Tidak hanya umrah bersama saya. Tapi juga soal pendidikannya (ditanggung). Mengapa umrah, ini menjadi awal yang baru bagi Muhammad Gifari Akbar,” ujar Syekh Ali Jaber, dilansir Suryamalang.com.

Sebagai bekal menjadi Imam Besar, Akbar pun akan disekolahkan terlebih dahulu di sebuah pesantren yang telah ditunjuk di Bandung.

“Sekarang ingin umrah dulu. Baru nanti ke pesantren,” ucap Akbar.

Mendapati berbagai hadiah tak terduga dari Syekh Ali Jaber jelas membuat Akbar begitu senang dan bahagia. Terutama soal pemberangkatan umroh.

“Sudah nyiapin barang-barang sama persyaratan umrah. Mau banget (umrah). Paspor nanti disiapin sama Syekh Ali Jaber,” ujarnya.


Like it? Share with your friends!