Walaupun Tangannya Hanya Satu, Remaja ini Tetap Gigih Berjualan Untuk Mencari Rezeki Halal


via: suara.com

Palingseru.com – Tampil berbeda dari kebanyakan orang jelas tidak mudah untuk dijalani. Karena sudah pasti menjadi bahan hinaan dan dikucilkan oleh orang-orang sekitar. Begitu pula yang dialami oleh pemuda ini.

Unggahan video TikTok-nya di akun bernama @tangandewa_____ seketika dibanjiri komentar tak sedap dari pengguna TikTok lain.

Video yang menampilkan dirinya sedang berjualan dan memperlihatkan tangannya tidak sempurna mendapat sindiran sinis dari sejumlah warganet, dimana salah satu komentar netizen berisi kalimat, “PD amat.”

Beruntung, pemuda tersebut memiliki jiwa kuat. Dia seolah tak terhanyut dalam komentar sindiran tersebut, dan mengaku bangga dengan kondisinya.

Bahkan dalam menjalani hidup, pemuda ini juga memiliki kegigihan dan tekad yang kuat.

Dengan keterbatasannya, dia tetap mengais rezeki halal dengan berdagang pernak-pernik kalung, gelang, cincin, tasbih serta aksesories lain di sebuah lapak yang berlokasi di Jalan Raya Abepura, tepatnya sebelum Saga Mall, distrik Abepura Jayapura, Papua, melansir suara.com.

“Pede (percaya diri) adalah cara terbaik untuk bisa menerima diri sendiri (emoticon cinta),” tulis @tangandewa____ pada keterangan di videonya, membalas komentar netizen yang menyindir sebelumnya.

via: suara.com

“Ya Allah, kok tega komen begitu. Semangat dek, semoga rezekimu dilimpahkan, barakallah,” tulis komentar @adingassegaf1.

“Satu yang menghujatmu 1000 yang memujimu. Satu yang membencimu 1000 orang yang menyayangimu. Tetap semangat, tetap baik, dan tak lupa berdoa,” timpal @shatyrezkyrezkya.


Like it? Share with your friends!